Kunker ke Makodim 0416/Bute, Danrem Ingatkan Jaga Keamanan Tubuh

Dibaca: 412 kali
Danrem 042/Gapu Tiba di Makodim 0416/Bute.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim, Kerinci dan Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto mengunjungi Kodim 0416/Bute, Polres Bungo dan buka bersama di Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (24/5/2018).

Setiba di Makodim 0416/Bute, Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S bersama Perwira serta sejumlah Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Dim 0416/Bute.

Dalam arahannya, Danrem, Kolonel Inf Dany Budiyanto mengatakan beberapa hal diantaranya, terkait keamanan tubuh dan toriterial disetiap Koramil yang ada di Jajaran Kodim 0416/Bute serta asrama.

Seperti isu Terorisme yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat, seperti banyaknya berita baik di televisi maupun di media cetak dan media online bahwa, tindakan tersebut sangat tidak dibenarkan.

“Seperti yang terjadi belum lama ini di surabaya satu keluarga terlibat aksi teror yang membuat resah banyak orang. Aksi teror tersebut harus kita cegah, yang paling utama pengamanan tubuh, hal itu perlu kita waspadai karena sipatnya mereka sudah menyerang,”ujar Danrem.

Hal itu lanjut Danrem harus lebih di waspadai karena sipatnya sudah menyerang, seperti yang terjadi di salah satu Polsek di Muara Jambi, ada orang yang sudah berani melukai petugas yang sedang bertugas, memang tidak membawa bom tapi aksinya sudah menyerang.

“Ada sekelompok masyarakat yang sipatnya eklusif tidak mau bergabung dengan yang lain dan berdiri sendiri. Maka kita harus melakukan pendekatan dan pendekatan dan komuniskasi yang baik dengan semua leding sektor yang ada untuk melakukan pencegahan dari dini,” ungkap Danrem.

Dalam hal keamanan Danrem juga menyebutkan, TNI tidak bekerja sendiri, karena ada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, Polres dan semua elemen yang terlibat dalam menjaga kemanan wilayah khususnya Kabupaten Bungo.

“Keamanan tubuh sangat diperlukan, terlebih pada ibu-ibu yang berada di rumah, hindari komunikasi kepada orang baru kita kenal,” sebutnya.

Harus lebih jeli bila menerima tamu dirumah, serta pergaulan anak-anak kita juga harus diwaspadi agar terhindar dari hal yang negatif.”Untuk anak-anak kita beri pendidikan dari dini agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif,” imbuh Kolonel Inf Dany Budiyanto. (zek)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*