Tarian Daerah Jambi, Warnai Perpisahan Siswa SMPN 27 Tebo

Dibaca: 542 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Setelah mengikuti proses ujian dan belajar selama tiga tahun, kini siswa kelas IX, SMPN 27, Kabupaten Tebo menggelar perpisahan di halaman sekolah, Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu (24/5/2017).

Kemeriahan lerpisahaan kali ini dihadiri oleh, seluruh jajaran dewan guru, wali murid, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lain. Perpisahan kali ini, dimeriahkan hiburan tarian daerah jambi, serta penampilan siswa SMPN 27 itu sendiri.

Kepala SMPN 27 Tebo Saliman, S.Pd mengatakan, seluruh siswa kelas IX SMPN 27 Tebo tahun ini lulus. Kelulusan tersebut tak lepas dari peran Komite dan guru-guru di SMP N 27 Tebo yang telah bekerja dalam mendidik para Siswa agar menjadi pelajar yang berkualitas.

”Harapannya, agar para orang tua, wali murid terus mendorong anak-anak agar tetap semangat bersekolah mengingat tuntutan perkembangan zaman menuju ke Era Persaingan bebas, karena pendidikan merupakan salah satu modal  menghadapi  persaingan bebas tersebut,”Harap Kepsek.

Dikatakannya, yang menjadi program seni unggulan SMPN 27, Tebo yakni Tarani Sekapur Sirih dan Tari Putri Ayam Rumbae dengan iringan musik tradisional yang akan mewakili Kabupaten Tebo ke Provinsi Jambi yang akan datang.

”Kita berharap  partisipasi dari  Pemerintah baik berupa bantuan  subsidi untuk pembinaan maupun Peralatan Seni yang dibutuhan,”Harapnya.

Sementara, Ketua Komite SMPN 27 Tebo, Trisatnowo mengucapkan terima kasih kepada pihak Sekolah yang telah bermitra dengan baik sehingga peran kemitraan antara komite dengan pihak Sekolah dapat terjalin dengan baik dan para wali murid.

”Alhmdulillah anak-anaknya bisa ditamatkan di SMPN 27 Tebo, kita beharap  kepada orangtua yang anaknya Tamat SD dapat melanjutkan ke SMPN 27 Tebo,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*