Dandim 0503/JB, Jadi Irup Upacara Perkemahan SMAK 1 BPK Penabur

Dibaca: 100 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Dandim 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Kav Andre Henry Masengi pimpin upacara pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa), yang di gelar selama dua hari di SMAK 1 BPK Penabur, Jalan Tanjung Duren Raya No. 4 RT 010/02 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jumat (23/2/2018).

Menurut Letkol Kav Andre Henry Masengi, kehadiranya merupakan dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan, dan keterampilan, serta melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti seluruh siswa siswi pramuka SMAK 1 BPK Penabur, ujarnya

Siswa siswi pramuka SMAK 1 PBK Penabur ini, mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Kodim 0503/JB diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi game (permainan).

“Selain materi dilapangan, para pelajar yang merupakan calon penggalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan, dan ancaman perang proxy war,” ungkapnya

Sementara itu, Perwira seksi teritorial (Pasiter), Kodim 0503/JB Kapten Kav Dwi Joko menyampaikan bahwa, kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina, dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan dari Satuan Kodim 0503/JB.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda kita, agar kedepan mereka lebih mengenal akan pentingnya belabegara,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMAK 1 BPK Penabur Bapak Hary Cahyana menambahkan, Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

“Sudah saatnya, generasi muda ikut serta juga berbakti kepada nusa dan bangsa. Demi terjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia, ” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*