Pemda Bungo dan KAHMI akan Gelar Pawai Obor, Sambut Kedatangan Ramadhan

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo akan menggelar pawai obor di depan Rumdis Bupati Bungo, Jum’at (26/5/2017).

Pawai obor dilepas, sesudah sholat Maghrib, mulai dari depan Rumdis Bupati, hingga mengelilingi Kota Muara Bungo. Menariknya pawai obor kali ini, akan dilaksanakan dengan berjalan kaki.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda H.Ridwan Is, saat memimpin rapat bersama pengirus MD KAHMI Bungo. Hadir juga Asisten I Usman Hasibuan, Plt Kadis Pendidikan Tobroni Yusuf, Kasi Binmas Islam Kemenag Bungo, H.Aliyuddin, Kabag Kesra Haspadilah dan Sekretaris Umum KAHMI, Akhmad Ramadhan dan pengurus Al Badri, Senin 22 Mei 2017 kemarin.

Sekda mengatakan, pawai ini akan diikuti siswa-siswa tingkat SD/SMP/MA maupun pondok pesantren dalam dan sekitar kota Muara Bungo. Sekda pun berharap kemeriahan menyambut bulan puasa ini dapat lebih semarak dan umat Islam di Kabupaten Bungo juga bisa ikut serta merasakan kemeriahan menyambut bulan Ramadhan tersebut.

“Kita akan star dari depan rumah dinas Bupati, nanti akan mengelilingi kota Muara Bungo dan finis kembali di depan rumah dinas,” ucap Sekda.

Ditambahkan Sekda, pawai tersebut akan dibuka langsung dan diikuti Bupati Bungo H Mashuri S.P.ME, Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto serta Forkompimda. Ia juga menekankan agar setiap PNS maupun honorer dapat ikut serta dalam pawai obor tersebut.

“Terutama PNS dan honorer dilingkungan Pemerintah daerah untuk ikut memeriahkan pawai tersebut, dan wajib bawa obor masing-masing,” tambahnya.

Terakhir Sekda menekankan untuk peserta agar tidak membawa petasan maupun kembang api. H Ridwan Is juga meminta para guru yang mendampingi anak-anak dalam kegiatan tersebut untuk mengingatkan agar tidak membawa hal tersebut.

“Untuk para guru yang mendampingi siswa, ingatkan hanya bawa obor saja dan jangan membawa petasan maupun kembang api, karena hal itu berbahaya,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Umum PD KAHMI Bungo Akhmad Ramadhan menambahkan. Dalam pelaksanaan tersebut Pemda dan KAHMI juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama umat islam di Kabupaten Bungo. Ia berharap semua elemen masyarakat bisa sama-sama ikut dalam menyambut serta memerintahkan masuknya satu Ramadhan.

“Pak Bupati yang juga Ketua Umum KAHMI Bungo berharap pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini bisa diikuti semua elemen umat Islam, nanti kita akan menyurati seluruh Ormas, OKP, Majelis Ta’lim, mahasiswa maupun komunitas-komunitas lainnya untuk ikut ambil bagian dalam pawai ini,” tambah Akhmad Ramadhan. (zek)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*