Lewat Gotong Royong TNI Dan Warga Saling Bahu Membahu

Dibaca: 156 kali
Aparat Babinsa Serda Zainal Ikwan Gorong Bersma Warga.

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Tak lama lagi akan memasuki bulan puasa sejumlah bangunan masjid dilakukan perbaikan seperti di Masjid Al Hikmah Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Minggu (23/4/2017).

Bersama ratusan warga Dusun Lubuk Benteng aparat Koramil 416-06 Muara Bungo, dibawah Komando Danramil Kapten Inf T Marpaung, lakukan pengecoran bagian atap masjid yang selama ini bocor dilakukan renovasi.

Warga Terlihat Semangat Gorong Bersama TNI.

Keakraban terlihat sangat jelas antara warga dan Babinsa Serda Zainal Ikwan bersama dua anggota lain. Semangat dan kepedulian terhadap warga tak diragukan lagi seperti giat gotong royong bersama.

“Gotong royong yang kita lakukan ini bertujuan, agar sarana ibadah kebanggaan masyarakat setempat, bisa digunakan dengan baik saat masuk bulan puasa nanti. Karena ada bagian atas masjid yang bocor. Oleh sebab itu kita terjun langaung bantu masyarakat,”Tutur Serda Zainal Ikwan.

Sementara salah satu warga setempat, pak Sudin saat dibincangi sidakpost.id mengatakan, ia sangat senang melihat TNI telah sudi membantu dalam rangka gotong royong bersama pengecoran atap masjid.

“Masjid Al Hikmah ini, merupakan satu -satunya sarana ibadah warga kami. Seperti hari biasa Masjid digunakan tempat Sholat berjamaan dan Sholat Jumat. Sedangkan disaat bulan Puasa masjid ini digunakan tempat sholat tarawih dan kegiatan keagamaan,”Ungkap Sudin.

Terpisah Komandan Koramil 416- 06 Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung membenarkan bahwa ada beberapa anggota babinsa ikut gotong royong bersama warga.

“Bersar harapan kegiatan seperti ini terus dibangun ditengah masyarakat. Sehingga kebersamaan lewat gotong royong terus tumbuh. Sehingga segala permasalahan bisa diselsaikan secara bersama,”Timpal Danramil. (zek)

 

 



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*