Ketua Pospera DPC Tubaba, Tuding Pembangunan Jauh Dari Harapan

Dibaca: 145 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Pembangunan peningkatan insfrastruktur oleh pemerintah Provinsi lampung sejak 2016-2017 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Diduga, tidak sesuai standar spesifikasi kualitas banguan. ‎Hal tersebut mendapat kecaman keras dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko perjuangan rakyat (Pospera) Kabupaten setempat.

Untuk itu pihaknya mendesak pemerintah Provinsi lampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat melakukan evaluasi atas pelaksanaan pembangunann tersebut setelah sebelum dikerjakan.

Ketua DPC Pospera, Dedi Priyono.SH, didampingi sejumlah anggotanya menegaskan, diketahui sejak tahun 2016 lalu hingga menjelang akhir tahun 2017 ini, kualitas pembangunan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Lampung di Kabupaten Tubaba, diduga jauh dari standar kualitas atau mutu bangunan sebagai mana mestinya.‎

”Hasil pantauan kami pada 2016‎ lalu, didapat banyak kejanggalan atas pembangunan yang menggunakan anggaran puluhan miliar tersebut, terbangun dengan kualitas yang sangat buruk,” ungkapnya.‎

Menurutnya, ini menjadi persoalan apakah konsultannya yang buruk, rekanannya, ataukah dinasnya yang bobrok, bukannya kami tidak mensyukuri pembangunan yang diberikan oleh Pemprov.

“Hasil pembangunan yang dikerjakan sangat memperihatinkan sebab uang Miliaran yang telah di Alokasi kan itu terkesan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Dedi ketua pospera tubaba, Selasa (21/11/2017).

Menyikapi hal tersebut dalam waktu dekat mendatang pihaknya segera melakukan rapat internal ‎dalam tubuh Pospera Tubaba. Guna menanggapi kebobrokan kualitas pembangunan oleh Dinas PUPR Provnsi yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat selama ini.

‎”Pekan ini pengurus Pospera se-Tubaba kita sebarkan ke beberapa wilayah untuk melihat proses pembangunan yang sedang dijalankan dan telah selesai. Nantinya semua laporan yang telah terangkum sejak akhir tahun 2016 hingga menjelang akhir tahun 2017 ini, akan kami sampaikan bersama DPD Pospera Lampung Untuk diteruskan dan di evaluasi oleh teman-teman DPP Pospera Nasional bersama DPR RI di Jakarta,” tuturnya. (her)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*