Rohidin Mersyah Buka Festival Tabot 2017

Dibaca: 65 kali
Pemukul Dol Oleh Plt Gubenur Bengkulu Rohidin Marsyah.

SIDAKPOST.ID, BENGKULU – Dengan ditandai pemukulan alat musik dol oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Festival Tabot tahun 2017 resmi dibuka. Rabu (20/9/2017).

Event pariwisata budaya yang berpadu dengan pasar rakyat ini, sudah menjadi agenda tahunan di Bengkulu, dan digelar selama 10 hari lamanya yakni dari tanggal 1 hingga 10 Muharram.

“Tabot sudah menjadi warisan budaya, ini akan kita laksanakan tiap tahun. Tentunya ke depan, terus kita tingkatkan kualitas festival juga nuansa budayanya,”ungkap Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga menjelaskan bahwa beliau akan menyelesaikan visi dan misi dari program Wonderfull Bengkulu 2020.

Maka dari itu Rohidin berharap agar masyarakat di daerah untuk turut berpartisipasi agar event pariwisata di beberapa kabupaten bisa tercipta dan terlaksana secara baik.

“Acara festival tabot ini sudah masuk kedaftar kalender evet nasional, dan identitas musik daerah kita yaitu dol itu sudah dikenal diluar provinsi bengkulu. Kita jadikan musik daerah dol ini dapat dikenal di tingkat nasional,” pungkasnya. (mts)

DIRGAHAYU BUNGO


GEDUBRAK

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*