Kodim 0416/Bute Gelar Nobar Film G.30 S/PKI di Halaman Koramil

Dibaca: 195 kali
Suasana Nonton Bareng film G.30 S/PKI di Halaman Koramil 416-06/Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute menggelar nonton bareng (Nobar) film penghianatan G.30 S/PKI di Halaman Koramil 06/Muara Bungo Skip, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo Jambi, Jum’at malam (22/9/2017).

Pantauan dilokasi nobar, ratusan masyarakat sangat antusias dan begitu senang dengan diputar ulang film G.30 S/PKI tersebut. Tingginya antusias penonton pemutaran film penuh sesak, hingga sebagian harus berdiri.

Antusias Masyarakat Saat Nobar film G.30 S/PKI di Halaman Koramil.

Hendri (30) salah satu penonton ketika diminta tanggapan terkait diputar ulang film G.30 S/PKI mengatakan, ia sangat senang karena film penghianatan G.30 S/PKI tersebut diputar ulang. Karena menurutnya film tersebut sudah sangat lama tidak ditayangkan.

“Kami sangat senang dengan diputar ulang film G.30S/PKI, karena sudah sangat lama tidak menonton film tersebut. Dengan diputar ulang film tersebut mengingat kembali tragedi yang sangat memilukan itu,”ujar Hendri.

Sementara Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman, S.IP saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan instruksi Panglima TNI setiap jajatan TNI di seluruh tanah air harus memutar ulang kembali film G.30 S/PKI tersebut.

“Ya tujuan diputar ulang film ini, agar masyarakat mengingat kembali akan sejarah kelam bangsa indonesia. Semogga dengan diputar ulang film ini generasi muda tahu akan sejarah kelam bangsa kita dimasa lalu,”ungkap Letkol Edi Budiman.

Bahkan tambah Dandim, tepat tanggal 30 September nanti nonton bareng akan digelar dilapangan Puspa Ragam Semaggor, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Dan besok Pemda akan ikut serta nonton bareng film G.30 S/PKI.

“Selain itu, seluruh jajaran Koramil juga melaksanakan nonton bareng film G.30 S/PKI sejarah kelam bangsa indonesia. Semogga tragedi kelam bangsa kita dimasa lampau tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,”pungkasnya. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*