Dahsyat !! Puluhan Rumah di Dua Kecamatan di Tebo Roboh Diterjang Puting Beliung

Danramil : Minta Warga Lebih Waspada

Dibaca: 199 kali
Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Cek Lokasi Korban Puting Beliung.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Angin puting beliung porak porandakan puluhan rumah warga di Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi, Rabu (21/3) sekira pukul 18.00 WIB, kemarin.

Data yang diperoleh dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, di Kecamatan Rimbo Ulu, Desa Suka Maju, Rt 19, dua rumah mengalami rusak berat, untuk rusak ringan ada 10 rumah. Karban jiwa satu orang Sulasih guru Ngaji.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto Turun Langsung Cek Lokasi Rumah Terkena Puting Beliung.

Sedangkan untuk Dusun Wonosari Rt 18 ada satu rumah rusak berat, dan tujuh rumah rusak ringan. Dusun Wonosari di Rt 20, rusak berat dua rumah, sedangkan rusak ringan 11 rumah. Sementara untuk Desa Sungai Pandan, rumah rusak berat 1 unit dan rusak ringan 5 unit.

Sedangkan untuk, di Kecamatan Rimbo Bujang, Desa Sapta Mulya jalan Merak, ada 11 rumah rusak ringan, di jalan Kuwau satu rumah rusak ringan di jalan Gelatik saru warung rusak berat serta kandang ayam potong juga mengalami rusak berat.

Komandan Koramil, 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi sidakpost.id, Kamis (22/3/2018) dia membenarkan puluhan rumah di dua Kecamatan yakni Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Ulu diterpa angin puting beliung sore kemarin.

Sebut Danramil, pihaknya bersama instansi terkait sudah mengecek secara langsung ke lokasi rumah warga yang diterpa angin puting beliung. Tak hanya rumah yang kena puting beliung, satu warga juga menjadi korban jiwa saat pulang dari ngajar ngaji.

“Selain puluhan rumah, ada satu korban jiwa akibat dahsyatnya angin puting beliung sore kemarin. Sebagian besar rumah warga yang rusak akibat terjangan angin yang begitu kencang,  juga karena beberapa rumah tertimpa  pohon yang tumbang, “ujar Danramil.

Dengan peristiwa tersebut, Danramil menghimbau agar warga lebih wasapada apabila ada angin kencang. Baik itu, runah yang dekat dengan pohon besar, maupun hendak melakukan saat mengendarai kendaraan atau berjakan kaki.

“Bagi warga yang memiliki batang pohon berukuran besar di dekat rumah, ada baiknya agar di potong saja. Hal itu untuk menghindari terjadinya kejadian yang serupa, agar pemilik rumah aman dan nayaman,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*