Diduga Ada Kejanggalan, Kapolres Tebo Cek Proyek Pagar Sawah

Dibaca: 724 kali
Kapolres Tebo Cek Langsung Ke Lokasi Proyek Pagar Sawah Diduga Bermasalah.

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Menindak lanjut laporan masyarakat dan LSM ABRI ke Polda Jambi beberapa waktu lalu, terkait dugaan kasus penyalahgunaan anggaran Dana Desa. Secara langsung Kapolres Tebo bersama jajaran, cek pembangunan tiang pagar sawah yang dilaporkan itu, Kamis (22/2/2018).

Hal ini, karena pembangunan pagas sawah itu sangat banyak kenjanggalan, yang berada di Desa Sungai Bengkal Barat. Pagas sawah yang bersumber dari dana desa ini, diduga ada aroma korupsi dalam pembuatannya.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi usai kegiatan membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan setelah mendapat adanya laporan tentang dugaan penyalahgunaan anggaran tersebut, ia dan team langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi.

“Benar, kami ingin melihat langsung ke lokasi sesuai dengan laporan dari masyarakat bersama team,”Ungkap Kapolres Tebo.

Sebutnya, bahwa pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan penyelidikan terutama terhadap kasus penyalahgunaan anggaran negara.

Karena, hal ini sudah menjadi tugas pokok Kepolisian yang sudah di amanahkan ikut mengawasi penggunaan Dana Desa agar dapat digunakan sesuai sasaran.

“Sesuai dengan MoU khususnya Bhabinkamtibmas wajib ikut serta mengawasi pengunaan Dana Desa. Hingga kini permasalahan ini masih dalam penyelidikan. Jika memang terbukti kita akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu,” tegas Kapolres. (Sp03)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*