Mendebarkan, Personil Damkar Musnahkan Sarang Tawon Dirumah Warga

Dibaca: 278 kali
Personil Unit Damkar Rimbo Bujang Saat Musnahkan Sarang Tawon di Lisplang Rumah Pak Suroyo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mendebarkan Sarang tawon endas berdiameter 90 Cm, di Rumah Suroyo warga Desa Rimbo Mulyo, Kabupaten Tebo, berhasil di musnahkan oleh Unit Damkar Rimbo Bujang, Kamis (20/7) kemarin.

Karmin, Danton Unit Damkar Rimbo Bujang mengatakan pemusnahan cukup panjang, karena sarang tawon tepat berada di lisplang rumah milik bapak Suroyo.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang Saat Musnahkan Sarang Tawon Bersama Personil Damkar.

“Kami mendapat laporan dari pemilik rumah, bahwa ada sarang tawon berdiameter 90 Cm tepat di lisplang atap rumahnya. Atap rumah kita bongkar terlebih dahulu kemudian baru kita musnahkan tawon tersebut,”kata Karmin.

Bahkan kata Karmin, personil sebelum melakukan pemusnahan sarang tawon tersebut, menggunakan pakaian khusus yang terbuat dari stereofoam sebagai safety dari gigitan tawon.

“Saat pemusanahan sarang tawon tersebut, kita menggunakan oakain khusus, memang saat pemusnahan ada personil yang kena gigitan tawon tapi hanya kejadian kecil saja,”tutup Karmin.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang menuturkan, pemusnahan sarang tawon tersebut karena diperkirakan akan mengganggu pemilik rumah. Oleh karena itu, pemilik rumah melaporkan hal tersebut kepada personil Damkar.

“Agar tidak terjadi sesuatu hal, kami bersama anggota Unit Damkar melakukan pemusnahan sarang tawon dengan cara dibakar. Dan kami sangat berterima kasih kepada personil damkar karena telah berhasil memusnahkan sarang tawon dari kediaman pak Suroyo,”timpalnya. (asa)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*