Melati Putih RA Kartini, Inspiratif Kaum Wanita Indonesia

Dibaca: 118 kali

MELATI PUTIH RA KARTINI – Raden Ajeng Kartini atau yang sering di sebut dengan panggilan R.A Kartini, dialah sosok wanita tangguh dan wanita pekerja keras Tanpa ada memikirkan balas jasa sedikit pun serta tetap semangat berjuang membuktikan loyalitas untuk seluruh kaum wanita di indonesia.

Pada akhirnya, perjuangannya membuahkan hasil yang gemilang sampai saat ini jasa perjuangannya telah terbukti dan tidak sia -sia. RA Kartini bisa menjadikan wanita tak lagi di pandang sebelah mata.

Dengan begitu Kita wanita di seluruh indonesia harus bisa mancontoh Sifat kegigihannya dan mengajarkan kepada anak anak kita sebagai penerus bangsa untuk menjadi wanita pekerja keras, wanita tangguh meski beribu rintangan dan tantangan.

Meski rintangan dan tantangan menghalangi kita terus berusaha dan setiap usaha dengan kegigihan pasti akan membuahkan hasil yang gemilang. Seperti pepatah mengatakan perputaran roda kadang di bawah kadang di atas, suka duka demi menggapai sebuah kesuksesan kita tidak akan pernah sia sia bila mengerjakan dan berusaha dengan sungguh sungguh.

Kita sebagai pelajar generasi penerus bangsa harus mengikiti jejak ibu RA Kartini , karana kitalah nantinya yang akan menjadi penerus bangsa yang menjadikan bangsa ini lebih maju.

Dengan kita bekerja keras tanpa kenal lelah, kita bisa mewujudkan cita-cita kita juga cita cita negara. Ini untuk menjadi negara persatuan republik indonesia yang lebih baik kedepannya.

Dan kita bisa menunjukan kepada dunia bahwa kita bisa tanpa kenal lelah kitalah yang akan mendirikan kemajuan negara kita sendiri jika kita tidak bisa siapa lagi yang akan mewujudkan cita cita negara ini menjadi lebih baik.

Jadilah wanita tangguh wahai wanita- wanita indonesia, teruslah bekerja keras dan terus semangat dalam mengejar impian dan cita cita mu dan jangan pernah mengeluh dalam kesusahan kehidupanmu karena tuhan tak akan pernah memberikanya pada mu jika kamu tidak memulainya dan memintanya. SELAMAT HARI KARTINI 2018.**

Penulis : Dinda Wulan Kelas XII Akuntansi SMK PGRI Pagaralam Sumatera Selatan.

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*