Pengrajin Galeri Makunik Minta Dinas Terkait Dirikan Bank Sampah

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Lingkungan Hidup Dinas Perindustrian Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tebo, mengunjungi Pengrajin Galeri Malunik Bintang Bersama Tebo di Desa Pulau Panjang Kecamatan Tebo Ulu, Senin (20/3) kemarin.

Tim dari Dinas Kabupaten Tebo ini, sengaja bersama turun langsung untuk melihat dari dekat Pengrajin Cendera mata yang dihasilkan dari bahan baku Sampah (barang bekas-red) yang diproduksi oleh Galeri Malunik Bintang Bersama Tebo Pimpinan Dinda Permata Lingga.

Galeri Malunik Bintang Bersama
Tebo yang berangotakan Wanita dari Kaum remaja ini, dari bahan baku sampah atau barang bekas seperti Plastik,Kertas dan lainnya. Mampu menghasilkan kerajinan tangan yang indah dan layak dipasarkan di Tingkat Kabupaten bahkan ketingkat Nasional.

Didel Karyadi Kabid Perindakop dan Masri Kabid Kebersihan, pihaknya sangat merespon dan mendukung
hasil kerajinan tangan Galeri Malunik Bintang Bersama Tebo, seperti Cendera Mata, Tas, Dompet, Keranjang dan hIasan lainnya yang bernilai seni cukup tinggi walau bahan bakunya dari bahan bekas yang mudah di dapatkan dan ada dilingkungan masyarakat.

Dinda Permata Lingga,Pimpinan Galeri Malunik Bintang Bersama Tebo kepada
Sidakpost.id mengatakan, pihaknnya berharap kepada pemerintah atau Instansi terkait untuk memberikan pembinaan dan ikut memasarkan produk kerajinan tangan Kelompoknya.

“Kami mohon bantuan kepada pihak terkait, untuk mengembangkan kegiatan Kelompok Malunik Bintang Bersama Tebo, dengan mendirikan Bank Sampah di Kecmatan Tebo ulu. Nantinya Bank Sampah ini untuk  pengolahan Sampah berbasis masyarakat dengan prinsif 3R (Reuse,Reduce, Resycle). (yan/asa)

DIRGAHAYU BUNGO


GEDUBRAK

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*