Sambut Tahun Baru Islam Warga Tebo Gelar Istighosah

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sambut tahun baru Islam 1 muharam 1439 hijriyah, umat muslim Kabupaten Tebo Jambi, menggelar Istighosah dan doa bersama di sumlah masjid dan musholla.

Seperti yang di laksnakan oleh Forkopimcam Rimbo Bujang bersama warga Kelurahan Wirotho Agung menggelar Istighosah bertempat di Masjid Al Huda Jalan Pahlawan Rabu malam (20/9/2017).

Tampak Hadir Camat,Danramil,WS Kapolsek,Babinsa, Kasi Tramtib, Kasi Pem, Tokoh Agama dan warga setempat.

Imam Muhtar Masjid Al Huda Wirotho Agung, dikonfirmasi membenarkan digelarnya Istighosah dalam rangka menyambut masuknya 1 Muharam Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah.

“Kita gelar Istighosah memohon doa bersama kehadirat Allah Swt, semoga negeri ini aman damai Baldatun Toyibatun Warobun ghofur,”ujar Muhtar.

Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP,MM mendukung positif digelarnya Istighosah dan doa bersama dalam meyambut tahun baru Islam.

“Dengan mengambil momentum tahun baru Islam 1439 Hijriyah, mari kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Yang paling penting mari kita jaga kemanan dan persaudaraan diantara kita semua,”ungkapnya.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto menambahkan kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk kecintaan dalam rangka masuknya tahun baru 1439 Hijriyah.

“Dengan semangat tahun baru Islam, mari kita perkokoh pesatuan dan kesatuan, serta kerukan antar umat beragama,” tandasnya. (asa)

 

DIRGAHAYU BUNGO


GEDUBRAK

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*