Tiga IKM di Bungo Dapat Pembinaan Gugus Kendali Mutu

Dibaca: 90 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Koperasi UKM Perindak melakukan pembinaan gugus kendali mutu tiga Industri Kecil Menengah (IKM) untuk diterapkan pada usaha meraka yang ada di Kabupaten Bungo Jambi, Rabu (20/9/2017).

Kabid Perindustrian, Sisanti HS, SP saat dikonfirmasi mengatakan, ada tiga IKM yang dilakukan pembinaan yakni, teh daun sirih, kopi bunga, dan sale pisang. Pembinaan tersebut dilakukan untuk mempercepat produktivitas IKM itu sendiri.

“Dengan pembinaan gugus kendali mutu ini, diharapkan bisa mempercepat dan serta meningkatkan produktivitas IKM, sekaligus mendukung penguatan daya saing IKM yang ada di Kabupaten Bungo,”ujar Sisanti.

Bahkan kata dia, selama ini, banyak IKM di Kabupaten Bungo, yang belum menguasai manajemen industri secara baik termasuk menerapkan gugus kendali mutu.

“Permasalahan IKM di Bungo bukan pada modal, namun pada manajemen industri. Dengan manajemen yang baik, serta ditunjang dengan letak yang sangat strategis, industri IKM di Bungo akan cepat berkembang,”ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga ingin mendorong industri kecil dan menengah termasuk ritel kecil untuk menjadi besar dengan pembinaan kendali mutu.

“Saat ini industri di Kabupaten Bungo, memang belum bisa berkembang seperti yang ada didaerah lain. Oleh karena itu kami ingin mendorong agar bertumbuh sejalan dengan industri besar lainnya,” pungkasnya. (zek)

DIRGAHAYU BUNGO


GEDUBRAK

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*