Gawat,,,Tahanan Kejaksaan Negeri Bungo Kabur Saat Dirawat Di Rumah Sakit

Dibaca: 359 kali
Tampak Polisi Melakukan Pemeriksaan Setiap Mobil Yang Lewat Cek Tanahan Kabur.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tanahan Kejasaan Negeri Muara Bungo, bernama Syamsir (55) salah seorang tersangka yang ditangkap Satreskrim Polres Bungo pada tanggal 24 April 2017 lalu, kabur saat ia dirawat di RSUD H Hanafie Muara Bungo, Selasa (20/6/2017).

Warga jalan Gunung Merapai,Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai, Provinsi Riau yang ditangkap 24 April yang ditangkap Satreskrim Polres Bungo saat hendak bertransaksi jual beli kulit harimau dengan salah satu warga Dharmasraya di kawasan SPBU Jujuhan, kabur dari pengawasan petugas Kejaksaan Negri Muara Bungo.

Kejadian berawal, saat Syamsir dilarikan kerumah RSUD H hanafie Muara Bungo, Rabu 14 Juni lalu. Pada waktu itu, korban yang menderita penyakit Diabetes Melitus harus dirawat di rumah sakit atas permintaan keluarga tersangka.

Beberapa hari dirawat kondisi biasa saja tak ada yang mencurigakan Keterangan dari petugas jaga dimana tersangka dirawat. Bahkan ia dikenal cukup baik, bagitupun istrinya yang ikut menjaganya di rumah sakit.

“Ramah nian, kami dak nyangko juga dio biso kabur,”tutur Emiyati salah satu perawat di ruang Sal penyakit dalam ini.

Bahkan kata Emi, kajadian terjadi siang tadi sekitar pukul 11.45, kala itu petugas kejaksaan yang datang tak lagi menemukan Syamsir di ruangan Latulip III tempatnya dirawat.

“Biasonyo ada yang jago, tapi tadi katonyo ada acara di Kejaksaan makonyo dak dijago, makonyo dio kabur,” paparnya membuka cerita.

Ironisnya tak satupun yang mengetahui kaburnya pelaku ini, kepada awak media ia bercerita pada itu perawat yang jaga melakukan visit bersama dokter ke ruangan lain,  makanya kondisi ruangan ini sepi.

“Ada kunjungan dokter melihat kondisi pasien lainnya, dan yang ada di meja jaga satu ahli gizi, dia mana tau masalah pasien, dan waktu itulah Si Syamsir kabur,” Imbuhnya.

Ditempat terpisah,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Bungo, Yusriswandi membantah bahwsannya ada tahanan kejaksaan yang kabur. Katanya Syamsir memang sudah di jamput untuk kembali dimasukkan ke lembaga pemasyarakatan (LP) Muara Bungo.

“Kata siapa kabur, ndaklah, mana ada itu, yang ada dia sudah kita jemput untuk dimasukkan Kembali kedalam lapas,”ujar Yuris.

Analehnya saat ditanya dimana keberadaan Syamsir saat ini Yuris tak mau memberi tahu dimana keberadaannya. “Adalah, pokoknya Syamsir sedang kita amankan menjelang kembali dimasukkan ke Lp, karna untuk memasukkan ini perlu surat-menyurat nya dulu,”tutupnya.

Dilain kesempatan salah satu pihak Kejaksaan membenarkan kejadian tersebut bahwa memang ada tanahan kabur saat dirawat di RSUD H Hanafie Muara Bungo. “Ia benar tadi siang kaburnya,”singkatnya. (zek)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*