Hadiri Musrenbang, Danramil 07/RB, Himbau Kades Aktifkan Pos Kamling

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musrenbang tingkat Kecamatan Rimbo Bujang digelar Selasa (20/2/2018) di Aula Kantor Camat jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, hadir Asisten I Tebo, Anggota DPRD, Bapelitbang, Kadis Pendidikan, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Kades dan undangan lainnya.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dalam forum Musrenbang ini, menyampaikan pentingnya persatuan dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Salah satu upaya yang ampuh yakni, dengan mengaktifkan kembali Poskamling dan Ronda malam, untuk mengantisipasi gangguan tindak kejahatan dimalam hari seperti pencurian dan tindak kejahatan lainnya.

“Kita minta dan diharapkan kepada Lurah dan para Kades untuk mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam disetiap jalur di wilayahnya, pelaku kejahatan akan leluasa melakukan aksinya apabila di daerah itu tidak ada petugas Ronda malam. Kita dari Koramil melalui Babinsa siap mengecek keberadaan Pos Kamling yang ada di Kelurahan maupun desa, “ungkap Danramil Kapten Caj Sugianto.

Sementara Asisten I TKabupaten Tebo Supadi mengatakan, bahwa dana yang ada atau tersedia belum dapat untuk mengakomodir semua usulan masyarakat dalam Musrenbang.

“Dana yang tersedia belum bisa untuk merealisasikan semua usulan masyarakat,
namun untuk Desa nantinya dapat menggunakan DD sesuai Perda yang ada. ” kata Asisten I Supadi.

Anggota DPRD Tebo dari Fraksi PDIP Suwarno mengungkapkan, untuk prioritas pembangunan masing – masing desa tidak sama karena harus dilihat dari luasnya wilayah desa tersebut.

“Untuk realisasi pembangunan di desa tidak sama, selain ditinjau dari luasnya wilayah, juga menyangkut kebutuhan pembangunan yang mendesak menyentuh masyarakat,” ujar Anggota DPRD Suwarno. (asa)

ADVERTISEMENT
































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*