Mudahkan Petani, Dusun Baru Pusat Jalo Bangun Jalan Rabat Beton Menuju Kebun

Dibaca: 72 kali
Gerak Membangun Dusun Baru Pusat Jalo Buat Jalan Rabat Beton ke Kebun.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk memudahkan warga membawa hasil kebun karet, Rio Dusun Baru Pusat Jalo, membangun jalan rabat beton sepanjang 1.500 meter. Jalan tersebut dibagi dua wilayah, Kampung Lan Ulu dan Kampung Lan Ilir.

Tak hanya itu, pemerintah Dusun Baru sekaligus membangun, WC sebanyak lima buah, lampu tenga Surya 10 buah, tugu batas wilayah tang berbatasan dengan Dusun Tebat, sekaligus Pos Kambling sebanyak dua buah. Sumber dananya ada yang dari DD dan ada juga yang dari ADD.

Rio Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Masri saat di konfirmasi mengatakan, jalan rabat beton itu sengaja dibangun, untuk memudahkan warga menuju kebun, sejaligus untuk memperlancar membawa hasil kebun.

“Selain jalan rabat beton, kami juga membuat Pos Kamling agar kegiatan ronda malam tetap terjaga dengan baik. Selain itu, lampu tenaga surya juga dipasang untuk penerangan jalan warga, ” ujar Masri, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, kata dia pihaknya juga membangun tugu batas yang ada di perbatasan dengan Dusun Tebat. Tentu dengan dana yang masuk ke Dusun akan dipergunakan sebaik mungkin untuk infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.

“Sedapat mungkin dengan dana yang ada kami akan bekerja sebaik munking untuk memajukan dusun demi tercapainya program pemerintah. Bahkan sarana olahraga juga kami pikirkan agar generasi muda lebih mudah untuk¬†berolahraga, “ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*