Hari Pertama Dibuka Pasar Bedug di Rimbo Bujang Belum Ramai Pengunjung

Dibaca: 246 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari pertama puasa Ramadhan 1439 Hijiriah pengunjung pasar bedug, di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo tampak lumayan ramai dari pengunjung

Pasar bedug ini berlokasi di simpang Jalan Sultan Taha Kelurahan Wirorho Agung menjadi pusat berjualan beraneka macam menu untuk berbuka puasa bagi masyarakat muslim yang sedang berpuasa.

Pantauan sidakpost dilokasi, pengunjung agak lumayan ramai. Namun dibanding dengan tahun sebelumnya, hari pertama lebih ramai pada tahun 2018. Hal tersebut dipicu, karena kondosi ekonomi masyarakat belum stabil.

Sekretaris Panitia Pasar Bedug Rimbo Bujang Joni Exporizal ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan pasar bedug di Rimbo Bujang tahun ini pengunjungnya kurang ramai.

” Ya benar, pasar beduk Rimbo Bujang tahun ini dihari pertama puasa pengunjungnya kurang ramai, beda dengan tahun kemarin pasar beduk dilokasi ini tahun kemarin dihari puasa pertama pengunjungnya membludak ramai,” kata Joni Exporizal, Kamis (17/5/2018).

Dikatakannya, pengunjung pasar bedug Rimbo Bujang tahun ini kurang ramai pengunjungnya dipicu ekonomi masyarakat masih lesu akibat harga karet di petani belum juga stabil, begitu juga animo pedagang di pasar bedug tahun ini berkurang.

“Tahun lalu pedagang di pasar bedug mencapai 40 pedagang, sedangkan pada tahun ini hanya ada 20 pedagang. Kurangnya pengunjung pasar beduk tahun ini, juga dampak adanya pedagang Online yang menjajakan dagangannya kepada konsumen. Semoga hari berikutnya pengunjung pasar beduk ini bertambah ramai, “harapnya.

Terpisah, tokoh masyarakat H.Rasmadi didampingi Ketua RT Suhadi dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan pasar beduk Rimbo Bujang saat sekarang belum terlalu ramai, semoga saja dihari kedua dan hari berikut nanti bisa lebih ramai lagi.

“Hari pertama dibuka pasar beduk Rimbo Bujang, arus lalulintas di depan pasar bedug Jalan poros atau Jalan pahlawan Wirorho Agung masih aman dan lancar. Pihak panitia pasar bedug perlu menggandeng instansi terkait, untuk membantu mengatur arus lalulintas didepan pasar bedug,” tuturnya. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*