Dandim 0416/Bute, Secara Resmi Tutup Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi

Dibaca: 576 kali
Dandim 0416/Bute, Secara Resmi Pasang Baret Kepada Anggota Menwa Baru.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara, Komando Resimen Mahasiswa, (Menwa) Sultan Thaha Jambi, resmi di tutup oleh, Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Sabtu (17/2/2018).

Setelah melaksanakan semua latihan pendidikan, 90 Siswa Diksar, di Komplek PTPN Rimdu Afdeling II, Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi, siswa Diksar juga diberikan baret ungu sertifikat dan piagam serta almamater menwa, oleh Dandim.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, sekda Tebo, Kesbangpolinmas, Danramil 416-07/RB, FKPPI, pesrsonil TNI, Tomas, Toga, Kades, serta seluruh Satuan Tugas (Satgas) Diksar Bela Negara Menwa Sultan Thaha Jambi.

Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, Siram Air Kembang Kedapa Anggota Menwa Yang Baru Saja Dilantik.

Dalam arahannya, Dandim Letkol Wahyu Hadi Soenaryo mengatakan, kapada seluruh menwa yang baru dilantik, tugas kedepan ada dipundak kalian semua. Karena kalian adalah mahasiswa yang sudah terlatih yang bisa dikembangkan di setiap lingkungan kampus maupun di tengah masyarakat.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Pasang Baret Anggota Menwa Baru.

“Kalian disini dididik dan digembleng bukan disiksa. Hal berguna membentuk jiwa korsa antar sesama anggota menwa. Saya titipkan kepada kalian semua mari jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ucap Dandim.

Sebut Dandim, tidak semua Mahasiswa yang bisa mengikuti latihan seperti ini, berkat keteguhan dan sungguh-sungguh maka seluruh rangkaian diksar suskse dilaksanakan.

“Sekali lagi, selamat menjadi anggota menwa Sultan Thaha Jambi, sukses selalu untuk kalian semua,” ujarnya.

Sementara, Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, Mayor Inf Drs Mushammid mengatakan, selamat kepada seluruh peserta Diksar yang telah melalui seluruh rangkaian pendidikan dasar bela negara.

Inilah menwa, yang dibekali dengan segala macam ilmu yang sudah diberi selama mengikuti pendidikan dasar.

“Besar harapan, setelah resmi menjadi anggota menwa maka, kedepan bisa menjadi anggota menwa yang profesional dan proposional dan menjaga nama baik kampus dan nama baik menwa. Saya bangga dengan kalian semua jaya selalu Menwa Sultan Thaha Jambi, ” ujar Danmen. (*)

Penulis : Amir Said

Editor  : IARMI JAMBI (Zakaria)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*