Bupati Bungo, Dampingi Gubernur Jambi, Resmikan Gedung Museum Juang

Dibaca: 151 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gubernur Jambi Zumi Zola meresmikan secara langsung Gedung Museum Juang Bungo, di jalan veteran, No 615, Kecamatan Pasar Muara Bungo Jambi, pukul 10.00 WIB, Rabu (17/1/2018).

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi bupati Bungo Hamas, wakil Bupati Apri dan unsur Forkompimda Kabupaten Bungo menandatangani Prasasti dan dilanjutkan pemotongan vita bahwa secara resmi gedung juang sudah bisa digunakan.

Gubernur Zola, Potong Pita Pertanda Resmi Dibukanya Gedung Museum Juang.

Dihadapan awak media, Zumi Zola mengatakan diresminya gedung ini, bisa mengingat kembali sejarah Jambi dan sejarah Kabupaten Bungo. Jangan sampai genasi muda tidak tahu sejarah Jambi maupun sejarah Bungo.

“Bupati juga sudah menyampaikan kepadanya bahwa gedung ini, nantinya akan dipajang fhoto fhoto sejarah-sejarah Jambi yang ada hubungan dengan Sultan Thaha Jambi, serta sejarah Bungo. Tak hanya itu, barang-barang peninggalan bersejarah juga bisa dipajang di Museum Juang ini, ” ucap Zola.

Menurut Zola, Gedung Juang ini, kedepan jangan hanya sekedar untuk pajangan fhoto saja, namun harus diterapkan edukasi kepada generasi muda di Bungo. Dinas Pendidikan harus membuat jadwal pada sekolah, mulai dari SD hingga SLTA sederajat.

“Generasi muda kita harus tahu, seperti apa sejarah Jambi dan Bungo yang sebenarnya. Oleh karena itu, mereka harus dibuat kunjungan secara bergilir ke Museum Juang yang megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo ini, “ujar Zola.

Selain itu kata, sebut Gubernur Zola bahwa pak Bupati pernah mengatakan, masyarakat masih banyak menyimpan peninggalan bersejarah dirumah. Nah, dengan adanya Museum yang sudah dibangun ini, nantinya semua yang berkaitan dengan sejarah Bungo bisa disimpan disini.

“Pesan saya kepada bupati bungo mari kita jaga gedung ini secara bersama. Karena semua peninggalan sejarah perlu kita lestarikan secara berkelanjutan. Agar kedepan generasi muda bisa lebih menganal sejarah daerahnya sendiri, “tutup Zola. (zek)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*