Jelang Puasa Harga Daging Sapi dan Ikan di Pasar Sarinah Merangkak Naik

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Tim gabungan UPTD Pos Keswan dan RPH dan Polsek Rimbo Bujang turun ke Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, mengecek secara langsung harga daging dan sembako satu hari menjelang puasa, Rabu (16/5/2018).

Pantauan tim gabungan, harga daging sapi dan Ikan mengalami kenaikan. Sebelumnya daging sapi dijual dengan harga Rp 120.000/kg kini naik Rp 140.000/kg. Tak hanya itu sejumlah harga Ikan juga ikut naik, rata – rata naik Rp 5000/kg.

Ibu Tiana salah seorang penjual daging Sapi di Pasar Sarinah mengatakan, sudah beberapa hari ini dirinya menjual daging Sapi Rp 140 ribu per kg dan sebelumnya dijual Rp 120 ribu per kg.

”Ya, kita jual daging Sapi sekarang Rp 140 ribu per kg, sebelumnya kita jual per kilo Rp 120 ribu. Namun, saat ini pembeli tidak ramai karena harga karet tidak stabil makanya pembeli kurangi,” kata Ibu Tiana.

Sementara, Delpiandy penjual ikan yang mangkal di Pasar Sarinah mengakui jelang puasa ini, harga ikan rata-rata ada kenaikan berkisar Rp 3 ribu per kilonya. “Seperti Ikan Nila saat ini kami jual Rp 33 ribu per kilo dan sebelumnya harga jual Rp 30 ribu perkilo,” beber Delpiandy.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang, membenarkan berdasar pantauan harga daging dan menjelang puasa mengalami kenaikan, sementara harga sembako masih stabil.

”Hasil pantauan kami bersama tim, harga daging Sapi dan Ikan mengalami kenaikan. Sedangkan untuk situasi pasar Sarinah dalam keadaan aman terkendali,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*