Perpisahan Siswa SMKN Dua Tebo Berlangsung Meriah

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bertempat di SMKN 2 Tebo Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, perpisahan 273 Siswa-siswi kelas XII angkatan XI tahun ajaran 2016 – 2017 digelar, Sabtu (15/4) kemarin.

Hadir dalam acara teramsebut, Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP. MM, Bripka Nurrokhim mewakili Kapolsek Rimbo Bujang, Babinsa Serda Ishak mewakili Danramil Rimbo Bujang, Para Dewan Guru SMKN 2 Tebo, Kepsek SMPN 3, Wali murid serya para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepsek SMKN 2 Tebo Sadyo mengatakan, pihaknya berharap kepada siswa yang tamat kedepan bisa menjaga nama baik sekolah dimata masyarakat.

Bahkan kata dia, tantangan kedepan bagi yang melanjutkan ke jenjang kuliah untuk menuntut ilmu jangan mengecewakan orang tua maupun nama baik sekolah yang di tinggalkan.

”Bagi yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi, agar menambah ilmu dilapangan atau pendidikan non formal. Yang bekerja akan berhadapan langsung dengan masyarakat, agar santun dan belajar apa yg di dapat dari sekolahan serta menambah ilmu dengan cara magang di tempat sesuai jurusan yang di pelajari di Sekolah,”Ucap Sadyo.

Camat Rimbo Bujang Sukiman, MM mengatakan, terimakasih kepada Dewan Guru dan Wali Kelas serta orang tua murid yang telah mendorong anak- anaknya sehingga telah sampai menamatkan pedidikan di SMKN 2 Tebo ini.

”Kejar terus cita-citamu setinggi langit dan belajar terus belajar sampai ke Perguruan tinggi. Untuk menjadi orang yang berguna bagi orang tua bangsa dan negara,”Ujar Camat dalam sambutannya.

Sementara, Ketua komite Sarjo mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMKN 2 yang kita cintai ini.

”Selamat menempuh ke jenjang yang lebih tinggi, dan berpisah bukan untuk melupakan tapi demi menuntut ilmu ke Perguruan tinggi. Tantangan kedepan lebih berat maka harus banyak belajar dan bertanya kepada yang lebih tahu,” Ujar Ketua Komite Sarjo.

Bahkan dalam kesempatan itu juga, pemberian piagam dan medali siswa yang berprestasi juara tingkat Provinsi  diantaranya, Prestasi Akutansi juara I dan II. Kepada siswa juara 1 diberikan Uang Rp 1 juta dan piagam penghargaan. Acara dimeriahkan pegelaran Marcing Band dan Pencak Silat Tradisional oleh Siswa SMKN 2 Tebo. (zam/asa)