Bupati Bungo, Kukuhkan 61 Paskibra Upacara HUT RI

Dibaca: 248 kali
Prosesi Pengukuhan Paskibra, Oleh Bupati Bungo H.Mashuri.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H.Mahsuri, SP.ME mengukuhkan sebanyak 61 pelajar SLTA menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Peringatan HUT RI Ke 72, di Wisma Alisudin, Selasa (15/8/2017).

Bupati Bungo, H.Mashuri Saat Pengukuhan Paskibra.

Acara berjalan dengan khidmat, Bupati Bungo, bertidak sebagai Pembina Upacara Pengukuhan. Turut hadir pada Pimpinan, Wakil Bupati, Forkompinda, Kepala Sekolah Peserta Paskibra, Jajaran Disporapar serta orang tua murid.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri berharap, dengan adanya kegiatan Pengukuhan Paskibra ini, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta menumbuh kembangkan semangat jiwa patriotisme serta rela berkorban kepada Negara dan bangsa.

Sejumlah Kepala OPD yang Hadir.

“Kalian adalah pelajar pilihan, untuk menjadi Paskibra. Untuk itu jaga kepercayaan serta berikan penampilan yang terbaik dalam melaksanakan tugas pada Upacara 17 Agustus nanti,”pesan Bupati, H.Mashuri.

Bahkan kata Mashuri, Paskibra ini merupakan pelajar-pelajar pilihan yang telah mengikuti latihan selama sebulan penuh, untuk itu jadilah generasi yang maju dan unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan mental yang kokoh ulet dan pantang menyerah.

Inilah Paskibra Yang Dikukuhkan.

“Tatap masa depan kalian dengan menggantungkan cita-cita setinggi langit. Mengapa demikian apabila kalian jatuhpun akan berada diantara bintang-bintang,”terangnya.

Dan juga Bupati mengucapkan ribuan terimakasih, kepada para orang tua, serta para pelatih yang telah bersusah payah membimbing Paskibra hingga sampai kukuhkan serta selamat dan sukses selalu semogga dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan baik.

Paskibra Photo Berasama Bupati Dan Wakil Bupati, dan Forkompinda.

“Jaga kesehatan dan jaga pola makan, sehingga dalam pelaksanaan nanti kondisi kesehatan tetap sehat dan kuat. Tunjukan bahwa kalian adalah anak-anak yang cerdas, tunjukan bahwa kalian bisa membawa bangsa ini menjadi pemenang, yang bisa menguasai dunia tanpa meninggalkan kewajiban sebagai makluk Tuhan,”tutupnya.

Sementara Kadis Porapar Kabupaten Bungo, Ir H. Aryadi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa yang bertugas menjadi pengibar bendera pada upacara besok merupakan putra dan putri terbaik bungo, yang sudah melewati proses seleksi selama satu bulan penuh.

“Usai dikukuhkan malam ini, semua anggota Paskibra langsung kita karantina di Balai Latihan Kerja BLK SKB Muara Bungo, sehingga pada saat tugas tanggal 17 Agustus nanti semua siap,”tukasnya. (zek)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*