Bupati Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Panen Raya Padi Sawah

Dibaca: 173 kali
Bupati Hamas dan Dandim, Kepala OPD Panen Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME berserta rombongan melakukan panen raya padi di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Selasa 13 Juni 2017. Dengan luas lahan yang di panen seluas 40 hektar dengan pengahilan 7,3 ton per hektar.

Bupati Hamas Bersama Dandim Lakukan Perontokan Buah Padi.

Dalam laporannya, Plt Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Ir. Barlian mengatakan, kendati panen terua ditingkatkan, namun petani masih mengeluh terkait saluran irigasi.

“Semogga kedepan untuk saluran irigasi dapat di prioritaskan dalam anggaran, agar petani tak lagi mengeluh terkait permasalahan irigasi,”Ujar Barlian.

Sementara, Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME mengatakan, beberapa arahannya kepada masyarakat agar mau bertani dan tidak hanya terfokus kepada bertani karet saja, sehingga dibidang pertanian bisa menopang perekonomian.

“Terkait saluran irigasi yang dikeluhkan, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa dialokasikan. Sehingga tak ada lagi petani yang mengeluh,”Ujar Hamas.

Bahkan kata Hamas, betani sawah bisa membantu perekonomian keluarga. Oleh karena itu jangan sia-siakan lokasi sawahbyang terbentang luas.

“Apabila hasil produktifitas padi bisa lebih meningkat maka, penghasilan masyarakat tentu bisa terbantu. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan Keluarga,”Imbuh Hamas.

Menariknya, Bupati hamas bersama Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman,S.IP didampingi Danramil 416-06/Muara Bungo, melakukan perontokan padi dengan mesin yang telah disediakan. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*