‪Gubernur Jambi Zumi Zola, Perintahkan Dinas Segera Bayarkan Dana Bos

Dibaca: 416 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Molornya pencairan dan pembayaran Dana Bos yang menimbulkan kesan dan bermacam tangapan publik yang negatif khususnya di lingkungan dunia pendidikan.

Akhirnya terjawab dimana Gubenur Jambi Zumi Zola memerintahkan kepada Dinas yang berkompeten untuk segera mencairkan dana Bos ke Sekolah- Sekolah yang ada di Provinsi Jambi. Hal tesebut disampaikan Oleh Gubernur Jambi kepada seluruh Dinas Dikbud di Tingkat II yang ada di Provinsi Jambi.

“Saat ini pencairan Dana BOS sudah tidak ada masalah dan tinggal menunggu pencairannya saja, sebab untuk saat ini Dana BOS sudah ada di kantor Pos besar .Untuk kabupaten bungo,tebo,merangin dan sarolangun uang nya sudah ada di kantor Pos Bungo dan pihak Pos Bungo sedang menginput data semua Sekolah yang ada di empat Kabupaten,”Ujar Abrar, Senin (15/5/2017).

Imbuh Abrar selaku Manager BOS SD dan SMP Dinas Dikbud Kabupaten Tebo, menurutnya pihaknya memperkirakan pencairan Dana BOS sekitar tanggal 18 sampai dengan tanggal 22 mei 2017 ini.

”Kepada pihak Sekolah tunggu saja pencairannya dalam beberapa hari ini, kita berharap agar nantinya dana BOS yang telah di cairkan untuk digunakan sebaik-baiknya sesuai Juknis BOS,”Tandas Abrar.

Untuk diketahui bahwa pencairan  Dana BOS Tri Wulan pertama mengalami kemunduran hingga di penghujung Tri Wulan kedua, sehingga kondisi ini dikeluhkan oleh semua Sekolah yang ada.‬ (zam/asa)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*