Tingkatkan PAD Dusun, Rio Datar Buat Kolam Ikan Untuk Usaha BUMDus

Dibaca: 93 kali
Inilah Pembangunan Kolam Ikan, Yang Akan Dijadikan Usaha BUMDus.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dusun (Desa) Datar Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, terus giat membangun dari segala sisi. Baik itu infrastruktur dan membangun manusia dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain pembangunan infrastruktur, seperti jalan rabat beton, pengerasan jalan perkebunan dan petbaikan jembatan gantung. Kali ini, Badan Usaha Milik Dusun (BUMDus) dibentuk dalam bidang perikanan, untuk meningkatkan hasil pendapatan Dusun.

Rio Dusun Datar, Tamrin dikonfirmasi mengatakan, benar tahun ini, pihaknya ada membangun kolam ikan, yang nantinya akan digunakan untuk usaha BUMDus. Kini pihaknya, tengah mepersiapkan kolam berukuran besar, sebanyak tiga petak kolam yang lokasi tak jauh dari Dusun.

“Benar, kini kami tengah mepersiapkan kolam, nantinya akan digunakan untuk usaha BUMDus di Dusun kami, besar harapan dengan kolam ikan nantinya, bisa menggugah hasil pendapatan dusun,” kata Rio Tamrin.

Sebut Tamrin, budidaya ikan tersebut menurut dia, bisa menjadi penopang ekonomi yang ada di Dusun. Karena sekarang harga karet kerap kali tidak stabil. Oleh karena itu, pihaknya ingin sekali budidaya ikan bisa dikembangkan untuk menambah pendapatan dusun.

“Dengan modal yang bersumber dari dana desa, kedepan bisa menghasilkan ikan berkualitas yang bisa dipasarkan di Kabupaten Bungo, dan juga masyarakat yang ada, juga kita sarankan untuk memanfaatkan lokasi kosong dijadikan untuk budidaya ikan, ” ungkap Tamrin.

Lebih jauh dikatakan, walaupun pihaknya sudah berniat ingin membuka kolam ikan untuk usaha BUMDus. Akan tetapi, pihaknya juga ingin agar pihak Disnakan Bungo membimbing untuk bisa menghasilkan ikan yang segar.

“Bimbingan dinas terkait, sangatlah diperlukan, biar pemeliharaan ikan yang akan dijadikan usaha BUMDus bisa berhasil. Ya semoga niat baik ini dimudahkan jalan oleh tuhan yang maha kuasa, “tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*