Motivasi Petani, Babinsa 01 Rantau Pandan Kembali Tanam Padi

Dibaca: 163 kali
Serda M Zen Bantu Petani Tanam Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-01 Rantau Pandan, Serda M Zen, selalu ada ditengah masyarakat.

Seperti pendampingan kepada Poktan Suka Maju dalam menanam padi di Dusun Karak, Kecamatan Bathin III Ulu, secara langsung ia turun kesawah bersama Masyarakat giat menanam padi dengan luas lahan 20 hektar.

Suhaibah salah satu petani setempat mengatakan, peran aktif babinsa sudah sangat dirasakan oleh petani yang ada diwilayahnya. Bahkan kata dia, babinsa sangat proaktif membantu warga, baik dibidang pertanian maupun dibidang komunikasi yang lain.

“Kami sangat senang bapak tentara kita dekat dengan masyarakat. Terlebih orang kecil seperti kami ini, mungkin kalau bukan karena silaturrahmi yang baik ini tak pernah kami bersenda gurau dangan bapak TNI yang ramah ini, “tuturnya.

Tak hanya Suhaibah, Surtinah juga mengutarakan hal yang sama. Berkat bantuan serta motivasi yang diberikan anggota TNI ini kata dia, seluruh petani menjadi lebih semangat dan lebih giat untuk menanam padi.

“Atas motivasi yang diberikan serta informasi yang bermanfaat tentang cara bertani yang baik, hasil padi yang ditanam sebelumnya tumbuh dengan baik, “Imbuhnya.

Semtara Danramil 416-01 Rantau Pandan, Kapten Adrial Nursal mengatakan, lewat pendampingan yang dilakukan anggota dilapangan besar harapan hasil padi warga bisa lebih baik dan tumbuh subur.

“Dengan pendampingan babinsa kepada petani, mulai dari pengolahan lahan pertaniannya hingga masuk ke musim tanam. Diharapkan bisa mewujudkan program swasembada pangan,”Timpalnya. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*