HUT Pramuka 56, Bupati H Sukandar: Kepsek Jangan Pungut Uang PPDB

Dibaca: 241 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Upacara Hari Pramuka ke 56 Tingkat Kuwarcab Kabupaten Tebo Tahun 2017 yang dipusatkan dilapangan Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir, Senin (14/8/2017).

Hadir Bupati Tebo H.Sukandar selaku Mabicab, Kapolres Tebo AKBP. Budi Rachmad S.IK, Sekda Abu Bakar, Kuwartir Cabang Najar Efendi SE, Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Zulkifli, Camat, Kepala UPTD, Kepsek, Kades Pengurus Kwaran, peserta didik siaga, penggalang, Penegak dan Pandega. Bupati Tebo selaku Kamabicab sekaligus Pembina Upacara membacakan sambutan Mabinas.

“Gerakan Pramuka bekerja untuk kaum muda harus mewarisi yang terbaik untuk bangsa, anggota Pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan disekitarnya kepada masyarakat. Dalam artian Pramuka harus menjadi produsen informasi yang benar,”kata Mabicab H. Sukandar.

Bupati Tebo menambahkan, mewanti-wanti kepada seluruh Kepala Sekolah jangan coba-coba memungut Dana kepada wali murid terkait Panitia Penerimaan Didik Baru (PPDPB).

“Saya ingatkan kepada para Kepala Sekolah jangan memungut Uang PPDP seperti yang diduga ada oknum Kepala Sekolah yang diduga memungut Uang PPDB yang tengah ditangani Polres Tebo ,”tegas Bupati.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad S.IK mengatakan, kepada anak didik atau Pramuka supaya meningkatkan ilmu pengetahuaan dan ketrampilan sesuai dengan Dasa Dharma  dan Trisatya Pramuka.

“Generasi muda harapan Nusa dan Bangsa harus benar-benar mumpuni baik ilmu pengetahuan, ilmu Agama maupun ketrampilan.Bebas dari Narkoba dan tindak pidana yang melanggar hukum, Dirgahayu Hari Pramua ke 56 semoga Pramuka tetap jaya dinegeri yang tercinta,”ujar Kapolres.

Ketua Panitia Hari Pramuka ke 56 Kabupaten Tebo Tanuji, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tebo, Kapolres Tebo dan Rombongan maupun peserta Upacara  yang berkenan menghadiri acara ini.

“Upacara Hari Pramuka ke 56 kali ini dilaksanakan secara sederhana, dikarnakan masih adanya transisi di Kepengurusan Kuwartir Cabang Tebo,” tutupnya. (asa/ask)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*