Akhirnya, Bungo Raih Juara Umum HKP Ke-46 Tingkat Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi , di Kota Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHBun) bersama Dinas Peternakan dan Perikanan, Penyuluh dan, para Petani andalan Kabupaten Bungo berbuah manis.

Pasalnya, Kabupaten Bungo akhirnya berhasil meraih juara umum perdana pada peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 yang berlangsung di Kota Muara Bulian, Batang Hari mulai 12-14 Juli 2018.

Dari 19 perlombaan pada HKP ke-46, Kabupaten Bungo berhasil meraih.

Juara 1 Tarik Tambang, Seleksi Benih Padi, Standup Komedi Petani dan Standup Komedi Penyuluh,

Juara 2 Asah Terampil Petani, Stand Pameran, Tebak Daging, Identifikasi Tanaman Hutan dan, Lomba Kreatif Pengembangan Pangan Lokal,

Juara 3 Mars KTNA, sedangkan pada lomba Cita Rasa Jenis Kopi utusan Bungo hanya meraih juara harapan.

Muhammad Hasbi selaku Kepala Dinas TPHBun Bungo mengatakan, melalui peringatan HKP ini, bisa lebih memperkuat komitmen bersama dalam menyukseskan pembangunan pertanian, serta peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Bungo.

“Kesuksesan ini adalah hasil dari kerjasama antara Dinas TPHBun bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo serta kegigihan para Penyuluh dan Petani andalan yang mengikuti perlombaan,” ujar Hasbi.

Untuk tropy juara umum diterima langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME dari Plt. Gubernur Jambi H. Fachrori Umar. (jul)