Sambut Bulan Penuh Berkah Pemkab Bungo dan KAHMI Akan Gelar Pawai Obor

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kembali mengajak masyarakat Bungo menyambut datangnya bulan suci Ramadhan penuh kegembiraan.

Tepat malam ini, Senin 14 Mei 2018. Pemda bersama MD KAHMI Bungo kembali menggelar pawai obor mengelilingi kota Muara Bungo. Kegiatan dimulai ba’da Maghrib dengan dipusatkan di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Sekretaris MD KAHMI Bungo, Akhmad Ramadhan mengatakan. Selain diikuti pelajar se Kabupaten Bungo, pawai ini juga mengajak segenap elemen masyarakat, Ormas, OKP, LSM, Mahasiswa, paguyuban serta remaja mesjid dan pengajian ibu-ibu untuk ikut serta.

Pihaknya juga mempersilahkan Ormas, OKP dan LSM maupun kampus untuk membawa atribut masing-masing, terkecuali partai politik ataupun organisasi yang ber apeliasi dengan politik.

“Untuk Ormas, OKP maupun LSM dan kelompok masyarakat lainnya dipersilahkan membawa atribut masing-masing, tapi tidak ubtuk partai politik ataupun organisasi sayap parpol dan relawan politik,” terang Sekretaris MD KAHMI Bungo.

Sementara Kabag Kesra Setda Bungo, Haspadillah menambahkan. Bupati Bungo H Mashuri dan ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri juga akan mengikuti langsung pawai tersebut. Ia meminta agar masyarakat berhati-hati dalam membawa obor, terutama anak-anak.

Pihaknya meminta majelis guru yang mengawal anak-anak untuk berhati-hati serta mengawasi anak-anak. Untuk rute sendiri, Kabag Kesra mengatakan akan sama dengan rute sebelumnya, yakni melewati Mapolres Bungo ke arah SMP N 1 dan lanjut ke arah Makodim yang kemudian memutari bundaran air mancur Lapangan Puspa Ragam (Semagor) dan kembali ke depan rumah dinas Bupati Bungo.

“Karena membawa obor, kita berharap anak-anak bisa berhati-hati dan bagi guru yang mendampingi maupun orang-orang dewasa untuk sama-sama mengawasi anak-anak kita,” tambahnya.

Pawai ini akan star setelah Sholat Maghrib pukul 17.00 Wib. Untuk pakaian sendiri panitia tidak menyeragamkan, hanya saja menghimbau warga untuk berpakaian muslim. (red)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*