Polisi Dekat Dengan Anak Bangsa, Akan Dicintai Masyarakat

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Dalam Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Rimbo Bujang menerima kunjungan murid TK Islam Annisa Jalan 3 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupten Tebo.

Kunjungan TK Islam Annisa ini, merupakan salah satu program dari sekolah yakni pengenalan anak sejak dini tentang tertib, safety dan disiplin dalam berlalu luntas sejak dini maupun disiplin lainnya .

Dalam kunjungan TK Islam Annisa, langsung disambut meriah oleh Personil Polsek Rimbo Bujang sembaril menyanyikan lagu-lagu yang telah diajarkan disekolah dengan penuh keceriaan dan tepuk tanggan yang meriah.

Usai menyangikan lagu anak-anak dan lagu kebangsaan, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman memberikan sambutan dan himbauan kepada anak-anak murid, orang tua dan tenaga guru pengajar TK Islam Annisa didepan Mapolsek Rimbo Bujang.

Dengan nada yang mudah dimengerti oleh anak-anak murid Aiptu Ngadiman mengatakan, tertib berlalu lintas di jalan raya itu sangatlah penting.

Contohnya, sebelum berkendaraan haruslah memastikan kondisi kendaraan kita dalam keadaan baik dan tidak kalah pentingnya harus mengunakan helm serta memiliki sepion kendaraan. Tampak anak-anak murid TK Islam Annisa begitu antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kanit Binmas.

“Polisi bukan momok masyarakat dan Polisi sahabat anak merupakan program dimana selama ini kebanyakan orang tua dalam mendidik anak sedikit kurang tepat, sehingga tekesan Polisi dijadikan momok yang menakutkan bagi anak anak. Mari kita didik anak-anak kita sebagai penerus bangsa dengan baik sehingga nantinya memiliki mental yang baik dan berkarakter,”Tutur Kanit Binmas,(14/5/2017).

Pengamat Pendidikan Zamani mengatakan, Paradigma Polisi dekat dengan anak dan dekat dengan masyarakat mendapat dukungan segenap elemen masyakat.”Dulu ada kesan Polisi momok masyarakat dan sekarang ini tidak lagi, jati diri Polisi dekat dengan anak bangsa terus di implimentasikan di tengah masyarakat agar Polisi dicintai masyarakat, “Pungkasnya. (asa)



2 Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*