Kantor Imigrasi Kelas 1 Bungo Jambi Diresmikan Oleh Kemenkumham

Dibaca: 230 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekian lama ditunggu -tunggu oleh masyarakat Bungo dan sekitar, kini Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Imigrasi Kelas 1 Jambi, di Kabupaten Bungo, pada, Jumat (13/7) diresmikan oleh, Kemenkumham Republik Indonesia, Yasonna H Laoly.

Hadir dalam peresmian kali ini, Bupati Bungo H Mashuri, Dirjen imigrasi, Sekjen Direktorat Jendral Imigrasi, Kepala Biro Umum Kemenkumham, Kepala Biro Humas Kemenkumbham, Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Kepala Devisi Keimigrasian Jambi beserta pejabat struktural imigrasi jambi. Selain itu dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tetangga.

Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa, UKK Imigrasi ini merupakan pemikiran out of the box untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan keimigrasian.

“Kehadiran UKK imigrasi di Bungo merupakan kerja keras kita semua, kami berharap hadirnya KKU ini bisa memberikan kemudahan terutama dalam pembuatan paspor,” ujarnya.

Selain itu, kata Bupati, dengan adanya kator Imigrasi di Bungo. ” Semoga dapat bermanfaat 5 kabupaten kota tetangga, seperti Kabupaten Tebo, Merangin, Sarolangun, Dhamasraya dan sebagian wilayah Kabupaten solok selatan,” ujar Buapti H Mashuri.

Sementara itu, Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pelayanan UKK Imigrasi di Bungo ini diharapkan bisa menjawab kesulitan masyarakat di tengah banyaknya permintaan pembuatan paspor.

“Pembuatan paspor yang semakin tahun terus mengalami kenaikan di antaranya pengajuan untuk ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. “Karena ketatnya aturan haji ini, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk umrah,” kata Yasonna.

Dengan bertambahnya pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Bungo ini, lanjut dia, bisa mengurangi biaya transportasi dan waktu perjalanan.

Sebelumnya, masyarakat di Bungo dan sekitarnya jika akan membuat paspor harus mengurus ke Kota Jambi. “Artinya ini bisa mengurangi kerugian ekonomi rakyat yang habis di perjalanan,” kata dia. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*