Ratusan Kaum Hawa, Kembali Datangi Kantor DPRD Tebo

Dibaca: 755 kali
Inilah suasana Demo di Gedung DPRD Tebo, oleh Ratusan IRT.

MUARA TEBO – Ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT), yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Moral (GMPM) Kabupaten Tebo, beramai–ramai mendatangi Kantor DPRD Tebo, Senin (13/3).

Kedatangan kaum hawa ini, tak lain menggelar aksi demo yang menuntut kepada sejumlah Intansi terkait dengan beberapa tuntutan yakni, menuntut untuk membubarkan Kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Kabupaten Tebo, karena dinilai tidak bisa menjaga kehormatan dan nama baik hukum adat.

Ratusan IRT ini, mendesak Pemda Tebo menyikapi persoalan Pemberitaan yang telah diekspose oleh beberapa media terkait kasus pemberitaan negatif oleh salah satu Paslon Cabup Tebo, mendesak Pejabat Bupati agar melakukan tindakan terkait moral yang saat ini diduga dilakukan oleh salah satu Paslon Pilkada ketika masih menjabat.

Hal ini, tidak berdampak terganggunya aktifitas pelayanan public dengan jalan mencari kebenaran dari yang bersangkutan baik itu melalui jalur hukum negara maupun hukum adat.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat,SIK, M,Si membenarkan adanya aksi demo atau unjuk rasa sekolompok Ibu Rumah Tangga (IRT), yang mengatas namakan GMPM.

“Iya benar, ada aksi demo yang digelar oleh Ibu ibu yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Moral Kabupaten Tebo. Aksi demo ini di dominasi Kaum hawa, yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Untuk mengawal aksi demo ini agar berjalan dengan tertib kita menurunkan 1 Pleton Polwan yang tergabung Polwan Polres Tebo dan Polwan Polres Bungo,”Jelas kapolres.

Dikatakannya, Aksi demo yang dilakukan oleh ibu rumah tangga ini, dimulai pukul 13.00 WIB. Agar aksi demo ini dapat berjalan tertib Pihak Kepolisian melakukan mediasi dengan memanggil beberapa perwakilan massa untuk bertemu dan menyampaikan aspirasinya kepada Kepala Intansi yang terkait.

”Dalam aksinya para demonstran ini, dikawal oleh Polwan gabungan yang terdiri dari Polwan Polres Tebo serta BKO Polwan Polres Bungo yang di pimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Bungo AKP Roslinda,S.Pd,”terang Kapolres.

Tak hanya Kapolres, hal Senada juga disampaikan oleh, Wakapolres Tebo Kompol Ali Sadikin,SE mengatakan,pihaknya membenarkan adanya aksi demo yang dilakukan kaun hawa.

“Alhamdulillah aksi demo yang di gelar oleh Ibu Rumah Tangga (IRT), yang tergabung dalam Gerakan masyarakat Peduli Moral Kabupaten Tebo, berjalan aman, tertib dan kondusif. Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian antara para aksi demo dan beberapa intansi yang terkait telah membuat kesepakatan, setelah usai kegiatan mediasi para aksi demo ini membubarkan diri dengan tertib,”Tutupnya. (tim)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*