Babinsa Koramil 416-07/RB, Beri Motivasi Petani Cabe

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tiada henti-hentinya TNI mendampingi petani, seperti halnya dilakukan oleh, jajaran Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Babinsa Kopda Teguh Nugroho, terus memberi motivasi kepada petani cabe untuk selalu giat bercocok tanam dan meningkatkan kualitas hasil pertanian.

Kegiatan para Babinsa di desa dengan menggandeng Instansi atau pihak teknis yang terkait, terbukti Babinsa Kopda Teguh Nugroho bersama Bhabinkamtibmas Bripka Fatur Rahman tampak bersinergi (TNI – Polri) meninjau atau menyambangi kebun cabe milik Mulyanto di Jalan Serayu Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Kebun Cabe milik Mulyanto seluas lebih kurang 2 hektar tampak perkembangan pertumbuhannya cukup subur, ini semua berkat rawatan yang intensif dan Juknis serta pembinaan pihak terkait.

“Tanaman kita ini, subur tentunya juga berkat arahan dan pembinaan PPL maupun dorongan dan masukkan dari Bapak Babinsa maupun Bapak Bhabinkamtibmas. Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan tentang Kamtibmas pada saat mengunjungi kita,” ujar Mulyanto.

Daramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Kopda Teguh Nugroho dikonfirmasi Selasa (13/2/2018) mengatakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Instansi lintas sektoral selalu bersinergi dalam melaksanakan giat di desa.

“Kita sangat mendukung kepada Kelompok Tani atau petani yang menanam Cabe dan lainnya untuk menopang dan mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Dia sangat berharap kebutuhan Cabe masyarakat tidak terjadi kelangkaan. Sehingga pada lebaran mendatang tidak ada lonjakan harga Cabe yang tidak terjangkau oleh masyarakat.

“Dengan giatnya bertani cabe, maka semua kebutuhan rumah tangga tidak lagi kesulitan, “tandas Kopda Teguh. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*