Gawat.!! Isu Tuyul Bongkar Celengan Warga Tebo Merebak

Dibaca: 1.396 kali
fhoto/Ilustrasi.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam sepekan ini merebak isu baraksinya mahluk astral (gaib) sejenis Tuyul yang mengambil uang didalam celengan milik sejumlah warga di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi. Kabar misteri Tuyul terus bergulir dari mulut ke nulut hinga dari warung ke warung menjadi topik  pembicaraan warga terkini.

Hebohnya aksi Tuyul ini, sempat diunggah atau diposting di media sosial oleh sejumlah warga yang kehilangan uang dalam celengan miliknya.

Sampai saat ini belum diketahui kebenaran seputar aksi mahluk gaib alias Tuyul tersebut. Menurut pengakuan beberapa warga yang uangnya hilang didalam celengannya berupa uang  pecahan 50 ribu dan 100 ribu.

Menurut mereka, anehnya kondisi celengan sama sekali tidak mengalami kerusakan baik celengan dari tanah liat maupun yang tebuat dari pastik dan lainnya.

Seperti yang diposting oleh beberapa warga di medsos, bahwa celenganya saat di buka uang pecahan 50 ribu dan 100 ribu tinggal beberapa lembar saja. Padahal menurut mereka sering memasukkan kedalam celengan uang lembaran 50 ribu dan lembaran 100 ribu.

Nides warga Wirotho Agung Rimbo Bujang membenarkan ada kehilangan uang di dalam celengan milik teangganya setelah celengan tersebut dibuka dalam waktu sepekan ini.

“Benar uang dalam celengan milik tetanga saya hilang dalam celengan yang lembar 50 ribu dan 100 ribu, dia baru tau setelah celengannya dibuka dan anehnya celengan tidak ada kerusakan,” ujar Nides meyakinkan, Sabtu (13/1/2018).

Hal senada dikatakan Oleh Yanto Bor tokoh masyarakat Wiroto Agung Kecamatan Rimbo Bujang, membenarkan ramainya pembicaraan dari warung ke warung terkait adanya aksi Tuyul megambil uang dalam celengan milik warga.

”Saya juga mendapat informasi adanya aksi tuyul bukan hanya di Kecamatan Rimbo Bujang saja, juga tuyul beraksi di Alai Ilir Kecamatan Rimbo Ilir. Namun kebenarannya belum dapat dipastikan, ini kan soal gaib tidak dapat dibuktikan secara kasat mata,” ungkap Yanto. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

2 Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*