MTQ di Dusun Tanjung Candi Berlangsung Sukses

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-5 Tingkat, Kecamatan Tanah Sepenggal bertempat di lapangan bola kaki Dusun Tanjung Candi, Kamis (10/5/2018) malam berlangsung sukses.

Di tandainya dengan pemukulan beduk, MTQ tingkat, Kecamatan Tanah Sepenggal, resmi di buka oleh Camat tanah sepenggal Zukrianto didampingi Rio (Kades) Dusun Tanjung, Tanah Sepenggal.

Kemeriahan Pesta kembang api, dan di tampilnya Tarian kolosal yang di peragakan para pelajar se Kecamatan Tanah Sepenggal, membuat nuansa pembukaan MTQ tersebut semakin semangat.

Hadir Bupati Bungo H Mashuri dan Ketua TP PKK Hj. Verawaty Mashuri, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD dan kabag, datuk Rio serta anggota BPD se Kecamatan Tanah Sepenggal, serta tokoh masyarakat lainnya.

“Peserta berjumlah 500 orang kafilah yang ikut serta dalam MTQ tingkat Kecamatan kali ini. Hal ini, tentu menumbuhkan rasa bangga yang amat mendalam karena, Kecamatan Tanah Sepenggal jadi tuan rumah MTQ ke-5 Kali ini. Ya semoga acara ini berlangsung sukses hingga akhir, ” ucap Cumat.

Sebut Camat, harapannya kegiatan berlangsung sukses dari awal hingga akhir. Harapan kedepan bisa melahirkan generasi yang terbaik akan mewakili, Kecamatan Tanah sepenggal ketingkat kabupaten nantinya.

“Dengan MTQ tingkat kecamatan ini, menjadi momentum kami dalam Menjaring Qori-Qoriah terbaik, yang nanti nya akan kami kirim ke tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan, mari jadikan momentum acara MTQ sebagai motivasi kepada anak generasi muda untuk lebih gemar lagi membaca Al Quran kapan dan dimana saja berada. Sekaligus mengamal isi kandungan Al Quran.

“Dengan digelarnya MTQ ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an, kita jadikan al qur’an itu jadi ruh hidup kita, sebagai Pedoman kita, dan sebagai jalan hidup kita,” ucap Bupati H Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*