Kesbangpol Buka Seminar Antisipasi Radikalisme, di Hotel GN Tebo

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menyambut hari kebangkitan Nasional PMII Cabang Tebo mengadakan Seminar & Dialog bertempat di Aula Hotel GN Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (11/5/2018). Dihadiri Tokoh pemuda NU, pemuda Muhammadiyah, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Ketua KPU Tebo, mahasiswa dan pelajar.

Seminar dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Tebo. Seminar mengambil tema “Mengantisipasi Berkembangnya Radikalisme Dilingkungan Pemuda & Pelajar Kabupaten Tebo” dengan Pemateri tiga Narasumber yakni Husni Mubarok,SHI,MH Akademik STAI Tebo, Masri, tokoh Pemuda Muhammadiyah Tebo dan Fadlin Hafizi Pemuda NU Tebo.

Kepala Kesbangpol Tebo Drs Eryanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Anggota PMII Cabang Tebo yang menggagas untuk mengadakan Seminar Antisipasi Berkembangnya Radikalisme di lingkungan Pemuda dan Pelajar di wilayah Kabupaten Tebo.

“Terima kasih, semoga dengan gelar Seminar dan Dialog ini para pelajar & mahasiswa di Kabupaten Tebo, dapat mencegah munculnya Radikaslisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Eryanto Kepala Kesbangpol Tebo.

Pemateri Husni Mubarok Akademik STAI Tebo dalam kesempatan itu mengatakan, banyak yang menempuh perjalanan dakwah tanpa satupun landasan yang kuat dan meminta penunjuk serta berguru pada ulama.

Sehingga bisa terjadi adanya penyimpangan yang menjurus radikal serta beraliran keras, hal ini banyak kita jumpai pemberitaan di media seputar pemikiran menyimpang dan beraliran keras.

“Saya dapat menyimpulkan’, bahwa akar radikalisme disebabkan banyak hal dan salah satunya adalah kebodohannya dalam ilmu agama Islam.Tidak pahamnya bahasa Al-Quran dan tidak mengikuti manhaj sunnah nabi yang benar beserta kejadian dan peristiwa di dalamnya,” ucapnya.

Sementara Itu Ria Novita Mahasiswa STAI Tebo, sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara digelarnya Seminar dan Dialog tentang radikalisme. Sehingga para generasi muda dan pelajar serta mahasiswa, dapat ikut serta menangkal faham radikalisme yang mbahayakan persatuan kesatuan bangsa maupun keutuhan NKRI.

“Kami sebagai generasi muda penerus bangsa tidak rela keutuhan bangsa dan NKRI dirusak oleh radikalisme, kami generasi muda siap bersatu untuk menangkal radikalisme di Kabupaten Tebo,” tegas Ria Novita. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*