Milih Ketua RW di Tebo, Dipilih Secara Langsung

Dibaca: 229 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Cerminan atau contoh Demokratisasi pemilihan pimpinan terbawah yang ada ditingkat Kelurahan di Kabupaten Tebo berjalan cukup baik.

Seperti digelarnya pemilihan sekaligus Ketua RW 01, Mudin dan Ketua Pemuda Jalan Teuku Umar Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (11/2/2018).

Fenomena yang sangat menarik,  pemilihan ketua RW, Mudin dan ketua Pumuda dijalur ini hampir mirip dengan Pemilukada. Karena secara langsung bentuk demokrasi yang dilakukan oleh panitia dirasakan oleh warfa sekitar.

Ketua Panitia penyelenggara pemilihan ketua RW, Mudin dan ketua Pemuda jalan Teuku Umar Bahtiar Efendi dikonfirmasi mengatakan, hasil penghitungan suara untuk  Ketua RW 01 mutlak dimenangkan Marjito dengan perolehan 284 suara dari 502 mata pilih dan 5 calon.

Untuk Ketua pemuda, dimenangkan oleh Nanang dengan perolehan 223 suara dari 502 mata pilih, sedangkan untuk Mudin dimenangkan oleh Mahruf dengan perolehan 161 suara dari 502 mata pilih dan bersaing ketat dengan Rivalnya incumben selisih 12 suara.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak suaranya dengan Luber dan terima Kasih juga kepada pihak Kelurahan, Kecamatan dan Polsek Rimbo dan Koramil 416-07/Rimbo Bujang, telah ikut secara langsung mengamankan pemilihan,” ungkap Bahtiar.

Sementara Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, melalui Kanit Binmas Aiptu Marfin mengatakan,  pemilihan Ketua RW Mudin dan Ketua Pemuda di Jalan Teuku Umar Wirotho Agung berjalan demokratis dan kondusif.

“Kita minta kepada Calon yang kalah untuk menerima dengan legowo dan membantu Calon yang terpilih dalam melaksanakan tugas dijalur. Kepada yang menang atau terpilih untuk menjalankan tugas Tupoksinya dalam mensukseskan program pemerintah dijalur jalan Teuku Umar,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*