Danramil : Lestarikan Kesenian Daerah, Untuk Khasanah Kebudayaan Nasional

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Beraneka ragam kesenian daerah atau tradisional nusantara dalam bingkai NKRI dinegeri ini hasil peninggalan leluhur bangsa Indonesia hingga kini masih ditumbuh kembangkan dan dilestarikan dipelosok – pelosok desa.

Seperti di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo – Jambi kesenian tradisional seperti Kuda Lumping atau Jaran Kepang masih terus eksis tampil dalam hiburan rakyat.

Kesenian daerah nusantara dari Sabang sampai Marauke seperti Kuda Lumping, Kesenian Melayu Jambi, Kesenian Minang dan Kesenian l tradisional lainnya yang ada di nusantara harus dilestarikan untuk kekayaan khasanah kebudayaan nasional.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil Rimbo Bujang, disela – sela menghadiri peresmian Kuda Lumping Turonggo Eko Warno Budoyo pimpinan Yoyok , bertempat di jalan 10 unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu malam (10/2/2018).

Tampak hadir pada acara ini anggota DPRD Tebo Suwarno, Camat, Danramil, Babinsa Serka Indra Gunawan, KadesTegal Arum dan Tokoh masyarakat.

“Saya berharap Kuda Kepang Turonggo Eko Warno Budoyo dapat eksis dalam hiburan rakyat, dan kita siap membantu dan memfasilitasi kekurangan sarana yang dimiliki Kesenian tradisional yang ada melalui ADD sesuai peraturan yang ada. “kata Kades Tegal Arum Rochmad Annas.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, mengajak kepada tokoh seni atau para Seniman dan elemen masyarakat untuk melestarikan kesenian tradisional nusantara yang ada di desanya.

“Kesenian tradisional nusantara haris kita lestarikan, selain untuk media hiburan rakyat Kesenian tradisional dapat menangkal masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan norma budaya bangsa Indonesia. “tanfas Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*