TNI – POLRI Akrab , Bersama Pasang Spanduk Himbauan di Pos Kamling

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bentuk sinergitas TNI-Polri disetiap wilayah binaan, tidak diragukan lagi. Seperti, Babinsa Kopda Teguh Prajurit Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Bhabinkamtibmas, Polsek Rimbo Ulu, Bripka Faturohman memasang himbauan spanduk tentang Kamtibmas di Pos Kamling Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Kopda Teguh dia menyebutkan, bahwa himbauan kamtibmas di Pos Kamling dilakukan bersama anggota Polisi.

Tugas seperti ini, dilakukan agar seluruh warga peduli dengan keamanan dan ketentraman dibsetiap wilayah masing-masing. Selain itu, bersama Polri, pihaknya juga kerap melakukan Patroli bersama.

“Agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan, maka kami menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat, untuk lebih lesektif terhadap tamu yang masuk ke Desa. Karena, keamanan adalah tangung jawab kita semua, ” kata Kopda Teguh.

Sebut Kopda Teguh, tindak kejahatan kapan dan dimana bisa terjadi dan oleh karena itu, dengan mengaktifkan Poskamling Ronda malam untuk pencegahan dari dini adanya pencurian dimalam hari.

Jangan dianggap terlena situasi lingkungan lagi aman sehingga tidak ada kegiatan Ronda malam. Padahal apabila di suatu Desa tidak ada giat Poskamling maka pelaku kejahatan lebih leluasa melakukan aksinya.

“Mari kita wujudkan rasa aman dutengah warga kita, sehingga bisa menjadi desa yang aman yang lebih penting, bagi generasi muda, harus menghindari dari bahaya narkoba, serta tindak pidana lainnya, ” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*