Polsekta Muara Bungo, Akan Gelar Lomba Kicau Mania se Sumatera

Dibaca: 226 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polsek Kota Muara Bungo Jambi, akan menggelar lomba kicau mania tingkat Sumatera, dalam rangka ajang silaturrahmi antar sesama pencinta burung berkicau.

Lomba kicau mania, akan dilaksanakan pada tanggal 4 maret mendatang. Lomba kicau mania tersebut akan memperebut piala Kapolsekta Muara Bungo Jambi.

Dengan hadiah utama akan diberikan kepada pemenang yakni, satu unit sepeda motor dan uang saku. Dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

“Lomba kicau mania Kapolseta Cup ini, untuk yang pertama kali dilaksanakan di Muara Bungo. Diperkirakan persertanya akan datang beberapa dari Sumbar dan peserta dari Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dan luar Jambi, ” ujar Dadang Wahyudi Ketua Panitia Kicau Mania, Sabtu (10/02/2018).

Lomba burung berkicau mania tersebut, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kelas bergengsi berhadiah uang dan hadiah hiburan menarik lainnya, serta “door prize” dari panitia.

Kelas yang akan dipertandingkan diantaranya adalah kelas bergengsi murai batu, kacer, kenari dan masih banyak lagi kelas yang lainnya, yang akan diperlombakan.

“Juri lomba burung kicau mania, akan dipandu oleh juri yang sudah berpengalaman dibidang kicau mania. Sehingga para peserta tidak akan dikecewakan dalam masalah hasil penilaiannya nanti, ” ungkapnya lagi.

Sementara, Kapolsek Kota Muara Bungo, Iptu David R Yudhistira, S.IK saat dikonfirmasi dia mengatakan, kegiatan kicau mania tersebut dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antara sesama pencinta dan pelestari burung kicau mania.

Yang pasti, kata, Iptu David nanti di sela-sela kegiatan itu, juga terselip pesan dan sosialisasi pentingnya semangat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kepada masyarakat khususnya pecinta lomba burung berkicau dimanapun berada, bisa ikut bergabung dan mendaftar langsung keikut sertaanya ke panitia acara di Muara Bungo, ” imbuh Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*