Nah.!! Cornelis Buston CS di Periksa KPK Tadi Pagi

Dibaca: 383 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (9/7) melakukan pemeriksaan kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston (CB)  bersama unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi lainya di Markas Besar Polisi Daerah (Mapolda) Jambi.

Penydik KPK periksa tujuh unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi, di Gedung Mapolda Jambi lantai II, Ruang Ditrektorat Reserse Kriminal Kusus (Ditreskrimsus).

Cornelis Buston saat ditemui awak media usai diperiksa KPK, mengatakan dirinya diperiksa untuk kesaksian dari Gubernur Jambi Non Aktif Zumi Zola.

“Saya diperiksa sejak pukul 11 sampai sekarang 13.45 WIB, untuk pak Zola,” katanya

Ia mengaku dirinya diperiksa penyidik KPK dengan 30 pertanyaan. beberapa pertanyaan hanya mempertegas pemeriksaan sebelumnya.” Ada yang mengulang saja pertanyaan dari semua nya,” ungkapnya.

Sementara itu tiga unsur pimpinan lainnya juga Turut diperiksa yaitu, AR Sahbandar, Supardi, Chumaidi, dan Unsur Pimpinan lainnya.

Cornelis menambahkan, selain dirinya terdapat tuju anggota DPRD sudah termasuk unsur pimpinan dewan. “Hari ini ada tujuh termasuk saya, pak Ar Syahbandar dan yang lainnya,” kata CB.

Dikatakannya, KPK akan melakukan pemeriksaan sebanyak 14 orang yang terbagi dalam dua sesi yakni, Hari ini, Senin dan besok, Selasa. “Semua 14 orang dibagi dalam dua sesi,” tutupnya.(Sp)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*