Forum Kecamatan Sehat, Ajak Pedagang Pasar Sarinah Jaga Kebersihan

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang ajak pedagang menjaga kebersihan lingkungan, seperti jangan membuang sampah di sembarangan tempat.

Selain sampah dapat mengganggu lingkungan juga dapat menjadi sarang nyamuk, juga dapat menjadi sumber panyakit bagi kesehatan warga.

Hal tersebut dikatakan oleh Amir Said, dari Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang pada saaat meninjau dan memberikan sosialisasi kepada pedagang di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (9/6/2018).

Untuk mewujudkan desa yang sehat serta meningkatkan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya diupayakan pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan pembangunan desa sehat merupakan upaya strategis untuk mendorong potensi msyarakat, dunia usaha Swasta, akademis dan lembaga sosial masyarakat. Sehingga mampu mengatasi berbagai masalah yang ada di Kecamatan.

Amir Said dari Bidang Pengembangan Kawasan Sarana dan Prasarana Sehat Kecamatan Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengecek Pasar Sarinah terkait kebersihan lingkungan tempat pedagang. Karena pada saat bulan ramadan jelang lebaran Idhul Fitri 1439 Hijiriyah volume sampah meningkat cukup tinggi.

“Kepada pedagang di lingkungan Pasar Sarinah untuk sadar, jangan membuang sampah atau limbah dagangan di sembarang tempat. Buanglah sampah pada tempat yang disediakan,” ujarnya.

Sebut Amir Said, pihaknya minta agar kerjasama pihak Pengurus Pasar Sarinah serta pihak terkait, untuk mengingatkan pedagang, agar menjaga kebersihan lingkungan di Pasar Sarinah. “Kalau lah bukan kita siapa lagi yang menjaga kebersihan lingkungan pasar yang kita banggakan ini,”ungkap Amir Said.

Sementara itu , Ketua Pasar Sarinah Khairul sangat mendukung kunjungan dan pengecekkan Pengurus Kecamatan Sehat Rimbo Bujang terkait kebersihan lingkungan Pasar Sarinah.

Pihak Pengurus Pasar terus memgecek kebersihan tempat pedagang, juga petugas dari Dinas Kebersihan sudah maksimal mengangkut sampah untuk dibuang ke TPA sampah.

“Kita dari Pengurus Pasar Sarinah sangat mendukung kepedulian Forum Kecamatan sehat Rimbo Bujang, dalam memantau kebersihan lingkungan di Pasar Tradisional di Rimbo Bujang menuju Rimbo Bujang yang bersih dan sehat, “ungkap Khairul Ketua Pasar Sarinah. (zek)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*