Saiful Acik Bilal Turun Langsung Cek Kondisi Warga Terkena Banjir

Dibaca: 323 kali
SAB Bersama Dansubdenpom Cek Rumah Warga Terkena Banjir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Disaat yang lainnya mungkin sedang tidur, anggota DPRD yang satu ini malah sibuk mengurusi rakyatnya. Betapa tidak, Saiful Acik Bilal rela kehujanan untuk mengurusi masyarakat yang sedang kebanjiran.

Politisi Demokrat ini turun langsung kelapangan untuk meninjau masyarakat yang terkena banjir di beberapa wilayah di Kota Muara Bungo. Selain itu, Acik bilal juga menurunkan alat berat untuk memperbaiki aliran drainase yang tersumbat.

“Saya tidak bisa membiarkan masyarakat susah. Apalagi ada tempat ibadah yang terendam air akibat saluran drainase tersumbat. Saat beginilah kita harus memperhatikan masyarakat,” ucapnya.

SAB Datangkan Alat Berat Perbaiki Saluran Polongan Yang Tersumbat.

Disebutkannya, banjir yang terjadi di beberapa wilayah dalam Kota Muara Bungo tidak hanya dikarenakan buruknya drainase. Namun, juga diakibatkan adanya drainase yang terputus dan tidak diperbaiki.

“Ada drainase yang terputus di Sungai Kerjan. Mestinya pengerjaan drainase ini dilakukan oleh Dinas PUPR Bungo sampai selesai. Saya rasa ada ketidak beresan dalam proyek ini ,” sebutnya.

Menurutnya Dinas PUPR harus bertanggungjawab atas musibah ini. Drainase yang terputus tersebut hendaknya harus diperbaiki. Jika tidak, setiap turun hujan dengan itensitas tinggi, maka banjir akan kembali terjadi.

“Kita berharap kejadian ini tidak lagi terjadi. Kasihan dengan masyarakat. Karena akibat banjir ini banyak masyarakat yang mengalami kerugian. Baik kerugian moril, dan juga kerugian material,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*