Atasi Banjir, Bupati Hamas Cek Drainase Yang Akan Dibangun

Dibaca: 106 kali
Bupati dan Wabup Bungo, Dandim 0416/Bute, Anggota DPRD Bungo Cek Saluran Drainase.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerak cepat atasi banjir di wilayah kota Muara Bungo, Bupati H Mashuri perintahkan Dinas PU Kabupaten agar segera bangun saluran irigasi yang lebih besar, karena itulah penyebab utama banjir kemarin.

Seperti yang ada di wilayah Keluharan Cadika, Bupati H Mashuri bersama Wabup Apri lihat secara langsung saluran irigasi yang menjadi awal masalah penyebab banjir kemarin. Karena itu, Bupati minta sesegera mungkin saluran drainase segera diperhatikan secara serius.

“Untuk di Kelurahan Cadika sudah kita lihat secara langsung, akan segera dilakukan rapat bersama masyarakat sekitar, terkiat kurangnya daya serap air sehingga perlu dibangun saluran drainase yang lebih memadai,” ujar H Mashuri.

Selin itu, kata Mahsuri, saluran drainase yang ada di sekitar wilayah Kelurahan Sungai Kerjan, juga terjadi penyempitan aliran air, karena ada sebuah bangunan berada di atas drainase.

Oleh sebab itu, bangunan tersebut dibongkar untuk melanjutkan bangunan drainase yang sudah supaya, air dikala hujan datang bisa lebih lancar mengalir, dan tidak akan terjadi masalah banjir lagi akibat genangan air.

“Ya hari ini, bangunan yang ada di atas drainase harus dirobohkan, agar saluran drainase ukuran besar seperti yang sudah dibangun bisa lancar dikala hujan turun. Bila drainase sudah lebar, maka air akan lancar mengalir,” kata Bupati.

Sebut Hamas, pemilik bangunan tidak masalah dibongkar, karena memang dari awal mereka surah iklas untuk dirobohkan bangunan diatas drainse. Karena, saluran drainase yang berada di bawah bangunan tersebut ukurannya kecil.

“Nah, dengan kita bongkar bangunan ini maka, kedepan kita berharap di wilayah sekitar tidak akan terjadi banjir lagi. Dan kami minta kepada seluruh masyarakat mati kita jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Bila sudah bersih dari tumpukan sampah maka tak akan ada lagi banjir di sekitar pemukiman warga, “tutup H Mashuri.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Wabup Apri, Dandim 0416/Bute, Anggota DPRD Bungo Mahili HM, SH. Kepala OPD, Kasat Pol PP Bungo, Danramil 416-06/Muara Bungo.  (zek)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*