Mantan Bupati Bungo, Sudirman Zaini Ikut Tes Rohani di Bungo

Dibaca: 519 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR/ DPRD Kabupaten Bungo mengikuti tes, mereka mengerjakan tes psikotes secara Tertulis di gedung SMA Negeri 1 Muara bungo, Minggu (8/7/2018).

Terlihat sosok Mantan Bupati Bungo periode 2011-2016 sedang mengisi butir demi butiran soal. Sudirman Zaini hadir di antara 560 peserta bakal calon legislatif (bacaleg) yang mengikuti ujian kejiwaan salah satu tahapan persyaratan untuk lolos verifikasi pencalonan untuk pileg 2019 mendatang.

Sidirman Zaini yang sebelumnya adalah Kader Demokrat dan pernah menduduki kursi ketua DPD Demokrat Bungo. Namun, kini beralih ke perahu Nasdem, partai besutan Surya Paloh ini diyakini SZ akan mampu mengantarkannya ke Senayan.

Saat dikonfirmasi, Pria yang akrab di panggil SZ ini menyampaikan tujuan dan harapannya sehingga ikut serta caleg ingin kembali menjadi bagian dari pembangunan Jambi untuk periode 2019/2024.

“Kita sebagai putra daerah ingin selalu menjadi bagian dari pembangunan, agar memang dirasakan masyarakat kita, karena jelas tupoksi wakil rakyat adalah mengawasi agar memang pemerintah bisa bekerja untuk rakyat,” jelas SZ.

Ia juga mengungkapkan kalau dia ikut serta ujian di kabupaten Bungo di tanah kelahiran sendiri, bacaleg DPR RI dari partai Nasdem Dapil Jambi.

“Setelah mengikuti beberapa tahapan mulai tes kesehatan, hingga tes kejiwaan (Rohani) yang terjadwal hari ini, alhamdulillah soal sebanyak 567 soal dan terisi semua,” ujar Sudirman Zaini. (jul)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*