Mbak Tri Dari Tukang Cuci Pakaian Polisi, Berhasil Jadi Pengusaha Roti

Dibaca: 863 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tri Wahyuni (36) warga Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, dengan kegigihannya ia bisa menjadi pengisaha sukses.

Berawal dari Tukang Cuci Pakaian Polisi dan pembantu rumah tangga, berkat keuletannya dalam usaha kini Mbak Tri berhasil menjadi  Pengusaha Roti dengan nama usahanya “Tri Bakery” yang berada di jalan Pahlawan Kelurhan Wirotho Agung Rimbo Bujang.

Masih dalam suasana Bulan Syawal 1438 Hijiriyah sekaligus mengambil momentum HUT Bhayangkara ke 71 Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang didampingi sesepuh Wirotho Agung Hadi Sutrisno , melakukan Anjangsana ke Toko Tri Bakery di Wirotho Agung, Sabtu (8/7).

Mbak Tri dalam ramah tamahnya  menceritakan seputar pengalamanya saat menjadi tukang cuci pakaian Polisi dan pembantu rumah tangga.

”Saya sudah enam tahun lamanya menjadi pembantu rumah tangga dan tukang cuci pakaian Polisi. Kebetulan tempat saya bekerja juga membuka rumah makan dan jualan Kue atau Roti. Bekerja sambil belajar cara membuat Kue saya jadikan bekal untuk hidup mandiri,”Beber Mbak Tri.

Bahkan kata dia, jejak pendidikan hanya tamatan Aliyah di Muara Bungo dan ketemu jodoh tahun 2000 menikah dengan suaminya bernama Dukarim di karuniai dua orang anak. Mulai dari kemanrin baru ia memulai membuka usaha kecil-kecilan membuat Kue dan Roti dijualnya menggunakan gerobak sorong keliling sekolahan serta warung-warung yang ada di Rimbo Bujang.

“Ya, Alhamdulillah Allah memberikan rezeki dan kami sudah punya rumah sendiri dan usaha Tri Bakery dengan proses industri. Untuk karyawan belasan orang dan pemasaran produk Kue dan Roti  sampai Jakarta, Pulau jawa, Papua dan Pulau Sumatra dan penghasilan lumayan untuk mencukupi keluarga,”tukasnya lagi.

Lebih jauh dikatakannya, wujud syukur serta mengenang suka duka sebagai pembantu mencuci pakaian Polisi dan mengambil Momentum HUT Polri Saya mengucapkan. ”Dirgahayu Bhayangkara ke 71 ” semoga adanya sinergitas Polri-TNI sukses menjaga kedaulatan NKRI dan mensukseskan pembangunan Nasional,”ucapnya dengan serius.

Sementara, Bhabinkamtibamas Brigpol Roy Situmorang menuturkan, ia sangat bangga sosok seperti Mbak Tri identik dengan Srikandi yang tidak pernah menyerah dalam usaha dan bekarya sehingga menjadi orang sukses.

” Salut buat Mbak Tri, sosok wanita yang tidak sombong berawal dari orang susah hingga sukses seperti sekarang ia tetap ramah dan tidak sombong. Yang jelas banya pelajaran yang kita ambil dari sosok wanita gogih yang satu ini. Semogga adalagi wanita lain seperti mbak sri yang gigih dan sabar hingga mencapai sukses,”tutupnya. (asa)

1 Komentar

  1. ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA m’buka kan pintu rezeki dr arah yg tdk kita duga….., mksh mbak…. dlu udah pernah cuciin bju saya….. , smg ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA sllu meridhoi mbak & klrga , aamiin…. aamiin…. ALLAHUMA aamiin…..

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*