Penangkapan Dua Terduga Teroris di Bungo Ini Dia Kronologisnya

Dibaca: 2.002 kali
Kediaman Terduga Teroris di Bungo Diamankan Oleh Densus 88.

SIDAKPOST.ID, BUNGO Kasus tertangkapnya dua terduga teroris di wilayah Hukum Polres Bungo, yang dilakukan aparat Densus 88, benar – benar membuat heboh warga Kota Bungo, Provinsi Jambi.

Dari hasil investigasi sidakpost.id, penangkapan pertama dilakukan terhadap terduga teroris, Muhammad Husdiyanto S Alias Ucok, Kamis, (7/6), atau sekitar pukul 16.00 WIB, saat terduga baru keluar dari Masjid Al – Furqon, dikawasan titik Simpang Drum, Kota Bungo.

Ini Dia Penampakan Wajah, Dua Orang Terduga Teroris di Tangkap Densus 88 di Bungo.

 

Usai dibekuk, aparat bergerak menuju kediaman-nya, yang tak lain Travel Bungo Indah, dikawasan Jalan Sri Soedewi Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dugaan sementara Jasa travel Bungo Indah tersebut, merupakan milik usaha terduga teroris Muhammad Husdiyanto S Alias Ucok. Bahkan kantor jasa Travel Bungo Indah ini pun, menjadi tempat tinggal terduga Muhammad Husdiyanto S alias Ucok, bersama istri dan anak-anaknya.

Saat penangkapan, masih dari informasi yang berhasil dihimpun sidakpost.id, aparat Densus 88 sempat mengamankan Barang Bukti (BB), seperangkat Laptop, Busur dan anak panah, di kediaman terduga.

Tak hanya terduga teroris Muhammad Husdiyanto S alias Ucok yang diamankan Densus 88, drama penangkapan terduga teroris, kembali terjadi sekitar pukul 17.00 WIB (pada hari yang sama,red).

Aparat Densus 88 yang diduga sudah dibagi dua kelompok ini, kembali berhasil mengamankan terduga teroris lain-nya yang belakangan diketahui bernama Fadli. Fadli sendiri dibekuk aparat, sesaat akan keluar dari Masjid Raya, Kawasan Pasar Bawah Bungo.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti Barang Bukti apa yang diamankan aparat, saat aparat menggeledah kediaman Fadli, dikawasan Kelurahan Tanjung Gedang Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Namun dari informasi lain yang didapat, saat pengeledahan di kediaman terduga teroris Fadli, aparat Densus 88 sempat mengamankan Paspor dan berbagai buku bertajuk agama.

” Yang kami tahu itu, ada paspor yang diamankan dan beberapa buku agama saat pengeledahan terjadi dikediaman-nya,” ungkap warga sekitar yang minta wanti – wanti namanya tidak dicatut.

KESEHARIAN DUA TERDUGA TERORIS.
DARI berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan sidakpost.id, Muhammad Husdiyanto S alias Ucok, keseharianya memiliki usaha jasa travel jasa travel Bungo.

” Muhammad Husdiyanto S alias Ucok ini, keseharianya cukup tertutup, dan Ia memiliki jasa travel Bungo Indah. Dan kita cukup kaget juga dengan penangkapan-nya. Dan setahu kita memang terduga ini orang medan dan sudah cukup lama tinggal disini,”ungkap warga sekitar yang tinggal tak jauh dari lokasi Jasa travel Bungo Indah,  lagi – lagi tak ingin  namanya dimuat dimedia ini.

Sementara itu, informasi yang didapat terkait keberadaan Fadli, tak begitu banyak warga yang tahu.” Setahu kami Fadli itu tinggal bersama Ibu-nya, dan keseharianya hanya ke Masjid dan ke Masjid, tidak begitu jelas apa pekerjaanya, “ujar sumber yang sama. (zek)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*