Beri Rasa Aman di Rimbo Bujang, Pos Pelayanan Lebaran Siap Bantu Pemudik

Dibaca: 328 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim gabungan terdiri dari,TNI-Polri serta istansi terkait, siap amankan arus mudik di Pos lebaran, di sekitar wilayah di Kabupaten Tebo. Seperti Pos di lebaran di Kecamatan Rimbo Bujang.

Hal itu dikatakan oleh Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dan Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Rezka Anugras, saat mengecek Pos pelayanan lebaran di jalan 21, Desa Perintis, Jumat (8/6/2018).

Danramil 416- 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, mengatakan untuk melihat kesiapan pos pelayanan lebaran, Koramil dan Polsek turun langsung ke lapangan.

Tujuan kunjungan, untuk mengetahui kesiapan sarana prasarana Pos dan personil gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait yang bertugas di Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah 2018.

Kepada anggota yang bertugas di Pos agar tetap waspada dan jangan lengah, bantu para pemudik yang membutuhkan pertolongan dan atasi secara maksimal.

“Apabila dianggap insidentil segera hubungi dan laporkan ke Komando atas, jaga kekompakan dan kebersihan Pos serta jaga sopan santun dalam melayani masyarakat, “tutur Danramil Kapten Caj Sugianto.

Terpisah, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, S.IK, saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini sengaja melihat secara langsung sejauh mana, kesiapan di Pos pelayanan lebaran dan petugas di lapangan.

“Apabila ingin berpergian taati rambu lalulintas, bila pengemudi mengantuk, dan lelah maka dibawa istirahat. Bila memerlukan informasi silakan hubungi petugas di Pos Pelayanan Lebaran yang ada, ” ujar Kapolsek.

Sebut Kapolsek, bagi warga yang mudik lebaran terlebih dahulu, periksa semua pintu rumah, dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci aman. Dan mematikan aliran listrik, dan mematikan air PDAM, dan kalau perlu dititipkan pada tetangga.

“Kepada warga yang tidak mudik agar menjaga kamtibmas di lingkungannya. Laporkan segera ke aparat keamanan atau Polsek bila mengetahui tindak kejahatan, ” tegas Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*